PSSI Ungkap Rencana Penggunaan Wasit Asing di Liga 1 2017

satriasatria - Senin, 27 Maret 2017
PSSI Ungkap Rencana Penggunaan Wasit Asing di Liga 1 2017

PSSI Ungkap Rencana Penggunaan Wasit Asing di Liga 1 2017- Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) berencana untuk menggunakan jasa wasit asing untuk kompetisi Liga 1 yang akan bergulir pada 15 April 2017.

Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono menyampaikan bahwa pihaknya belum bisa memastikan penggunaan wasit asing sampai keputusan itu keluar. Namun jika memang dibutuhkan maka sang pengadil lapangan tersebut haruslah berkualitas dan sesuai standar untuk memimpin pertandingan.

"Komite wasit akan segera memutuskan perlu tidaknya pemakaian wasit asing, termasuk asal mula (negara) wasit tersebut," ujar Joko Driyono kepada para awak media.

Jika memang terlaksana, Joko Driyono mengharapkan kerjasama dari pihak wasit asing untuk menularan integritas kepada wasit lokal agar mampu menjadi pengadil yang berkualitas dalam pesepakbolaan di Tanah Air.

"Kami (PSSI) berharap dengan adanya wasit asing, wasit-wasit lokal bisa menimba ilmu dan pengalaman dari mereka agar menjadi pengadil yang berkualitas di lapangan," tutup Joko Driyono.

Pssi Joko driyono Komite Wasit Liga 1 Wakil Ketua Umum PSSI
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan