PSSI Upayakan Bangun Lapangan Timnas Indonesia di Dekat Jakarta

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 25 Februari 2020
PSSI Upayakan Bangun Lapangan Timnas Indonesia di Dekat Jakarta
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - PSSI masih memiliki rencana pembangunan lapangan yang diperuntukan untuk Timnas Indonesia. Rencana terbaru lapangan hendak dibuat di dekat Jakarta.

PSSI sebelumnya punya rencana membangun lapangan untuk camp Timnas Indonesia di Cikidang, Kabupaten Sukabumi. Rencana ini ada setelah anggota Komite Eksekutif PSSI, Pieter Tanuri menawarkan tanah yang dimiliki.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan sudah sempat memantau tanah di Cikidang. Ia didampingi Wakil Ketua Umum Cucu Somantri dan Iwan Budianto, serta Pieter Tanuri.

Baca Juga:

PSSI Bidik Tim Afrika Jadi Lawan Timnas Indonesia untuk Tingkatkan Peringkat di Ranking FIFA

Park Hang-seo Bidik Hasil Positif Termasuk Kontra Timnas Indonesia demi Cetak Sejarah

"Untuk kantor PSSI itu jangka panjang, kami rencanakan lapangan. Di Cikidang, katanya jauh, jadi sedang kami hitung," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan di Garuda Store, Senayan, Jakarta, Selasa (25/2).

Iwan Bule menjalin komunikasi dengan rekannya untuk membantu penyediaan area untuk pembangunan lapangan. Ia mengaku sebelumnya juga mendapat tawaran untuk membangun lapangan di Bali.

"Mungkin yang lebih dekat, di Sawangan atau dekat Jakarta," terang Iwan Bule.

"Saya akan tanyakan jaringan saya untuk tanahnya. Di Bali ada yang mau hibahkan tanah. Punya tanah 12 hektare, yang mau dihibahkan 3 hektare. Pertama ia cinta sepak bola Indonesia, kedua kalau dibangun harga tanah sisanya jadi naik," sambungnya.

Pssi Mochamad Iriawan Timnas Indonesia
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan