PSSI Urus Izin Liga 1 2021 pada Pekan Depan

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 10 April 2021
PSSI Urus Izin Liga 1 2021 pada Pekan Depan
Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan. (PSSI)

BolaSkor.com - PSSI mulai melakukan persiapan jelang bergulirnya Liga 1 2021. Salah satu hal yang akan mereka lakukan terlebih dahulu adalah mengajukan izin kompetisi kepada pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Pihak kepolisian sebelumnya memberikan izin untuk bergulirnya turnamen pramusim bertajuk Piala Menpora 2021. Jika melihat kelancaran pramusim, besar kemungkinan izin untuk kompetisi Liga 1 2021 bisa keluar.

"Insha Allah pada Juli 2021, kompetisi bisa bergulir. Mudah-mudahan Liga 1 dan Liga 2 bisa terlaksana," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Baca Juga:

PSSI Belum Bisa Pastikan Kapan Shin Tae-yong Balik ke Indonesia

Timnas Indonesia Kembali Gelar TC pada Awal Mei 2021

"Semoga pemerintah dan kepolisian segera mengeluarkan izin yang memang akan diberikan. Kami akan mencoba mengajukan izinnya Insha Allah pada pekan depan agar segera terwujud," jelas pria yang karib dipanggil Iwan Bule itu.

Selama berjalannya Piala Menpora 2021, seluruh stakeholders sepak bola mampu menjalankan protokol kesehatan dengan baik. Terlebih hingga masuk babak perempat final, tidak ada pemain atau perangkat pertandingan lainnya yang positif COVID-19.

Pria yang kerap disapa Iwan Bule ini juga mengatatakan, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sedang mewacanakan turnamen pramusim untuk klub Liga 2. Sejauh ini, PSSI baru membuat turnamen pemanasan untuk tim-tim di Liga 1 saja.

Wacana bergulirnya turnamen untuk tim Liga 2 ini memang sedang marak. Terlebih sekarang ada tim-tim baru yang dimiliki oleh pesohor Tanah Air yang menjadi bagian di Liga 2. Bisa dipastikan kompetisi kasta kedua ini bisa lebih menarik lagi.

"Kalau turnamen pramusim untuk Liga 2, akan kami diskusikan dan kaji lebih dulu. Alhamdulillah, untuk Liga 2, sudah ada beberapa televisi yang mengajukan hak siar seperti di Liga 1," pungkas Iwan Bule.

Pssi Mochamad Iriawan Breaking News Liga 1
Posts

4.871

Bagikan