PSSI Usahakan Bhayangkara FC Vs FC Tokyo di SUGBK

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 22 Desember 2017
PSSI Usahakan Bhayangkara FC Vs FC Tokyo di SUGBK
Logo PSSI. (Istimewa)

BolaSkor.com - Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, mengatakan bahwa laga antara Bhayangkara FC kontra FC Tokyo direncanakan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Sesuai laman FC Tokyo dan dikonfirmasi oleh Joko Driyono, pertandingan akan dilangsungkan pada 27 Januari 2018.

Pertandingan antara FC Tokyo kontra Bhayangkara FC dibungkus dengan tajuk J.League Asia Challenge 2018. Ini juga bagian dari peringatan hubungan diplomatik ke-60 Jepang dengan Indonesia.

"Usaha kami di GBK karena event ini punya arti penting. Banyak komunitas Jepang di Jakarta sehingga akan memudahkan aksesnya," kata Joko Driyono.

Menurut Joko Driyono, laga tersebut sangat sulit diselenggarakan di sekitar Jakarta. Ini menanggapi pengecekan yang sempat dilakukan oleh tim J-League ke beberapa stadion seperti Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi dan Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung pada Juli 2017.

Penilaian ini tak lepas dari renovasi yang dilakukan. Sementara proses renovasi SUGBK sudah hampir selesai.

"Stadion Patriot, Wibawa Mukti, Pakansari merupakan nominasi terbaik di luar GBK karena menyangkut migrasi tokoh atau orang Jepang dalam komunitas di Jakarta. Tapi tiga dari empat venue Asian Games 2018 itu tidak tersedia sampai Juni. Jadi kami terus berusaha di GBK. Kalau 14 Januari oke (dipakai laga Timnas Indonesia vs Islandia), saya pikir 27 Januari bisa," tambah Jokdri, panggilan Joko Driyono.

Bhayangkara FC Fc tokyo Joko driyono
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan