PSSI Usahakan Egy hingga Elkan Baggott Bisa Bermain di Piala AFF U-23

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 04 Januari 2022
PSSI Usahakan Egy hingga Elkan Baggott Bisa Bermain di Piala AFF U-23
Egy Maulana Vikri saat memperkuat Timnas Indonesia. (PSSI)

BolaSkor.com - PSSI mengusahakan agar pemain yang berkiprah di luar negeri, terutama Eropa atau negara maju lainnya (Abroad) bisa bermain di Piala AFF U-23. Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan saat menyambut Timnas Indonesia di Hotel Sultan, Minggu (2/1) kemarin.

Piala AFF U-23 2022 digelar di Kamboja, 14-26 Februari tahun depan. Timnas Indonesia U-23 masuk ke dalam Grup B bersama dengan Malaysia, Myanmar, dan Laos. Adapun Grup A diisi tuan rumah Kamboja, Timor Leste, Filipina, dan Brunei Darussalam.

Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong akan membawa pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 ke Kamboja. Maklum saja, mayoritas pemain Timnas Indonesia dihuni pemain muda berumur 19-26 tahun.

Namun, pelatih asal Korea Selatan itu sulit membawa pemain Timnas Indonesia U-23 yang berkiprah di luar negeri, khususnya Eropa dan Korea Selatan, karena ini hanya ajang turnamen kelompok umur. Mereka adalah Egy (Maulana Vikri, FK Senica), Witan (Sulaeman, Lechia Gdanks), Elkan (Baggott, Ipswich Town), dan Asnawi (Mangkualam, Ansan Greeners FC).

Baca Juga:

9 Penggawa Timnas Indonesia yang Bisa Bermain di Piala AFF U-23, Selain Pemain Abroad

Shin Tae-yong Ingin Kompetisi Sepak Bola Indonesia Berbenah

"Berkaitan dengan Piala AFF U-23, karena waktu mendesak. Sehingga Shin Tae Yong harus mempersiapkan pemain," ujar Iriawan.

"Tadi sempat berdiskusi bagaimana dengan Elkan dan Egy, karena mereka akan kembali ke klub di luar. (Hal ini) memerlukan perhatian secara intens agar mereka bisa kita pinjam kembali. Mudah-mudahan bisa dilakukan," tambahnya.

Selain keempat pemain abroad, ada beberapa pemain Timnas Indonesia yang bisa bermain di Piala AFF U-23. Mereka adalah Muhammad Riyandi (19 tahun), Ernando Ari Sutaryadi (19 tahun), Pratama Arhan (20 tahun), Rizky Ridho (20 tahun), Alfeandra Dewangga (20 tahun), Rachmat Irianto (22 tahun), Syahrian Abimanyu (22 tahun), Ramai Rumakiek (19 tahun), dan Hanis Saghara (22 tahun).

Catatan untuk Syahrian Abimanyu, sebetulnya juga bermain di luar negeri bersama Johor Darul Ta'zim (JDT) di Liga Super Malaysia. Namun, ia kemungkinan besar akan dilepas JDT, mengingat ini kejuaraan Asia Tenggara dan biasanya adanya kelonggaran seperti sebelumnya.

Di Piala AFF U-23, Timnas Indonesia U-23 merupakan juara bertahan. Skuat Garuda Muda berhasil juara usai kalahkan Thailand 2-1 di tahun 2019.

Timnas indonesia u-23 Timnas Indonesia Piala aff Piala AFF U-23 Piala AFF 2020 Egy Maulana Vikri Elkan Baggott Witan Sulaeman Asnawi Mangkualam Pssi Mochamad Iriawan Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan