PSSI Usahakan Egy Maulana Vikri Bisa Main di Babak Grup Piala AFF

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 12 November 2021
PSSI Usahakan Egy Maulana Vikri Bisa Main di Babak Grup Piala AFF
Aksi Egy Maulana Vikri saat memperkuat klubnya, FK Senica. (Instagram)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, bakal berupaya supaya Egy Maulana Vikri bisa bergabung dengan Timnas Indonesia sejak babak penyisihan grup Piala AFF 2020. Timnas terancam tampil tanpa Egy Maulana Vikri setidaknya hingga laga fase grup usai.

Kehilangan Egy Maulana Vikri tentu akan sangat merugikan Timnas Indonesia. Selama ini Egy Maulana Vikri merupakan salah satu motor serangan Skuat Garuda.

Karena itu, Iriawan bakal mengupayakan Egy Maulana Vikri bisa tampil sejak babak fase grup. Iriawan mengatakan PSSI akan mencoba menjalin komunikasi dengan klub Egy Maulana Vikri, FK Senica.

"Kami lakukan komunikasi dengan klubnya. Tunggu perkembangannya. Yang jelas, komunikasi intens kami lakukan agar Egy dilepas dari babak penyisihan," kata Iriawan kepada awak media di Hotel Sultan, Jakarta.

Baca Juga:

Egy Maulana Lewatkan Fase Grup Piala AFF, Bela Timnas jika Tembus Semifinal

Shin Tae-yong Ajukan 4 Pemain Keturunan, Termasuk Sandy Walsh dan Jordi Amat

Sebelumnya, Direktur FK Senica, David Balda, menyampaikan bahwa Egy Maulana Vikri bakal dilepas ke Timnas Indonesia usai melakoni laga terakhir di klub pada 18 Desember. Dengan demikian, Egy Maulana Vikri baru bisa tampil di Piala AFF 2020, jika Timnas Indonesia mencapai babak semifinal yang dijadwalkan pada 22-23 Desember dan 25-26 Desember.

FK Senica sejauh ini hanya melepas Egy untuk FIFA Matchday, 8-16 November. Dalam jangka waktu itu, Timnas Indonesia mengadakan pemusatan latihan di Turki dan menjalani uji coba melawan Afghanistan pada 16 November. Sedangkan pertandingan melawan Myanmar dijadwalkan 25 November.

"Kami melepas Egy untuk pertandingan resmi FIFA melawan Afghanistan, dia kembali ke klub kami membantu kami sampai pertandingan terakhir dan dia dapat bergabung dengan tim nasional lagi setelah 18 Desember, semoga sukses di pertandingan internasional berikutnya dan di Piala AFF," tulis David Balda di stories akun Instagram pribadinya, @directorbalda.

Pada Piala AFF 2020, Timnas Indonesia tergabung di Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos. Di laga perdana, Indonesia akan bertemu Kamboja pada 9 Desember, kemudian jumpa dengan Laos (12/12), Vietnam (15/12), dan Malaysia (19/12).

Piala aff Timnas Indonesia FK Senica Egy Maulana Vikri Mochamad Iriawan Piala AFF 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.294

Bagikan