PSSI Usahakan Piala Indonesia Jadi Penentu untuk Mengisi Slot di Kompetisi Asia

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 07 Maret 2018
PSSI Usahakan Piala Indonesia Jadi Penentu untuk Mengisi Slot di Kompetisi Asia
Joko Driyono. (Bolaskor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - PSSI mengusahakan Piala Indonesia kembali menjadi ajang penentu untuk mengisi slot Indonesia di kompetisi Asia selain kompetisi Liga 1. Hal ini disampaikan Wakil Ketua Umum PSSI sekaligus Pelaksana Tugas Ketua Umum, Joko Driyono.

Itu setelah membicarakan rencana penyelenggaraan Piala Indonesia 2018. "Begitu kick-off (Liga 1), Piala Indonesia akan menjadi pekerjaan berikutnya bagi PSSI," kata Joko Driyono.

"Secara singkat bahwa Piala Indonesia akan jalan di bulan April sampai Desember. Jadwalnya akan kami kelola sedemikian rupa agar memaksimalkan upaya dua hal, yaitu pengembangan pemain melalui kompetisi yang teratur dengan jadwal yang, bisa saja beberapa klub punya beban yang lebih," tambah Jokdri, panggilan Joko Driyono.

Joko Driyono menjelaskan bahwa Piala Indonesia digelar dengan sistem knock-out. "Sehingga mengerucut beberapa klub tampil di ujung, di partai 16 besar, 8 besar, semifinal, dan final."

Salah satu yang ditempuh yakni berkomunikasi dengan AFC. "PSSI mempunyai kepentingan untuk mendorong Piala Indonesia menjadi salah satu jalur Piala AFC. Tentu ini akan dikomunikasikan ke AFC."

"PSSI punya waktu sampai dengan Oktober, tapi niat dari PSSI seperti demikian, seperti negara-negara lain dengan ajang seperti FA Cup," tambah Joko Driyono.

Breaking News PSSI Piala Indonesia
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan