BolaSkor.com - PSSI mengutus Direktur Teknik Indra Sjafri ke Belanda, guna memantau 7 calon pemain keturunan naturalisasi Timnas Indonesia U-20, yang diproyeksikan bermain di Piala Dunia U-20 2023 Indonesia. Indra Sjafri pergi tidak sendirian, dirinya ke Belanda bersama tim dari PSSI.

Sebelumnya, pelatih Timnas Indonesia U-19/U-20, Shin Tae-yong, meminta 7 pemain keturunan untuk dinaturalisasi, guna membela Skuat Garuda Muda berlaga di Piala Dunia U-20 2023 Indonesia.

“Besok (hari ini) coach Indra Sjafri, dan stafnya akan jalan ke Belanda jam 5 sore. Ada penjajakan dan 2 nama (pemain) sudah oke, ada 5 yang perlu pendekatan dan yakinkan keluarganya,” kata Ketum PSSI Mochamad Iriawan.

Baca Juga:

Shin Tae-yong dan Asa Striker Lokal Timnas Indonesia

Shin Tae-yong, Korsel, dan Pakansari

“Kalau dinaturalisasi harus lebih baik dari pemain kita, dan harus jadi pemain inti. Nanti Indra Sjafri kasih update ke kita,” tambahnya.

Meski begitu, belum dibuka oleh PSSI siapa saja 7 pemain keturunan yang dimaksud. Namun, Shin Tae-yong pernah mengundang tiga pemain keturunan untuk berlatih bersama Timnas Indonesia U-19 pada bulan Juni 2022. Mereka adalah Jim Croque, Max Christoffel, dan Kai Davy Boham.

Ketiganya bahkan sempat memperkuat Timnas Indonesia U-19 di ajang Maurice Revello atau Toulon 2022.