PSSI Yakin Kantongi Izin Keamanan Piala Presiden Meski Mepet dengan Pilpres

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Jumat, 15 Februari 2019
PSSI Yakin Kantongi Izin Keamanan Piala Presiden Meski Mepet dengan Pilpres
PSSI. (PSSI).

BolaSkor.com - Penyelenggaraan turnamen pramusim, Piala Presiden 2019 amat mepet dengan Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden 2019-2024. PSSI pun yakin hajatannya ini mendapat rekomendasi dari kepolisian sehingga tidak mengganggu izin keamanan.

PSSI berencana menggelar Piala Presiden pada 2 Maret hingga 12 April 2019. Lima hari berselang, Pemilu Presiden dilaksanakan.

Turnamen pramusim edisi keempat tersebut akan diikuti 20 peserta. Terbagi ke dalam 18 klub Liga 1 dan 2 klub Liga 2. Untuk kepastian peserta, PSSI masih menunggu konfirmasi dari tim yang diundang.

Ada kekhawatiran kepolisian tidak memberikan izin keramaian karena turnamen ini digelar di lima wilayah berbeda serta mengundang potensi masyarakat banyak berkumpul dalam satu titik. "Insya Allah bisa. Karena kan namanya Piala Presiden," ujar Kepala Hubungan Media dan Promosi Digital PSSI, Gatot Widakdo ketika ditemui di Lapangan B Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (14/2).

Baca Juga:

Ini 5 Kota yang Menjadi Tuan Rumah Babak Penyisihan Piala Presiden 2019

Persib Bandung Jadi Tuan Rumah Pembukaan Piala Presiden 2019

Untuk perhelatan Piala Presiden, Gatot menyampaikan pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait. Di antaranya Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) serta Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI).

"Kami kan koordinasi dengan Menpora, sama BOPI juga nanti," kata Gatot.

Adapun, lima daerah yang terpilih menjadi tuan rumah babak penyisihan Piala Presiden adalah Stadion Patriot Candrabhaga (Bekasi), Stadion Gelora Bandung Lautan Api (Bandung), Stadion dr. H. Moch. Soebroto (Magelang), Stadion Maguwoharjo (Magelang), dan Stadion Kanjuruhan (Malang). Disinggung mengenai tuan rumah yang keseluruhan berada di Pulau Jawa, Gatot juga tidak banyak tahu.

"Saya masih belum tahu pastinya. Yang saya tahu, timeline seperti itu, tempat seperti itu. Alasannya, saya belum tahu," tuturnya.

Pssi Piala Presiden Piala Presiden 2019
Posts

1.188

Bagikan