BolaSkor.com - Plt Ketua Umum (Ketum) PSSI, Joko Driyono, sangat yakin laga Persija Jakarta kontra Persib Bandung, pada pekan keenam Liga 1 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), 28 April mendatang, berjalan aman. Meski, baru saja terjadi kerusuhan oknum suporter Aremani di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (15/4) semalam WIB.

Ia mengakui laga Persija kontra Persib memang memiliki rekam jejak kelam. Namun, ia sangat yakin masa-masa itu perlahan hilang demi tumbuhnya industri sepak bola yang sehat.

Seperti diketahui, laga antara Arema FC Vs Persib Bandung, pada pekan keempat Liga 1 2018 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (15/4) semalam WIB, dinodai kerusuhan oknum Aremania. Beberapa oknum Aremania merangsek masuk ke dalam lapangan, karena kekecewaannya terhadap performa tim yang belum pernah merasakan kemenangan.

Tak hanya itu, oknum Aremania juga merasa kecewa karena kepimpinan wasit yang berat sebelah lebih menguntungkan Persib. Namun, laga tersebut disahkan oleh para pengawas pertandingan berkesudahan 2-2, meski peluit panjang tak dibunyikan karena dihentikan pada menit 90+2. Pertandingan sendiri masih berjalan satu menit lagi dari waktu tambahan yang ditentukan.

"Ini sebetulnya masalah kesepahaman dan kedewasaan manajemen masing-masing klub bagaimana mengelola pertandingan itu dengan baik," ujar Joko Driyono.

"Sepak bola tidak boleh kalah dari semua kesulitan. Industri sepak bola harus tumbuh dan berkembang," tutur Joko Driyono.