Psywar Gelandang Napoli kepada Cristiano Ronaldo

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 22 Agustus 2018
Psywar Gelandang Napoli kepada Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo (Zimbio)

BolaSkor.com – Megabintang Portugal berusia 33 tahun, Cristiano Ronaldo, sudah sedikit merasakan perbedaan kultur sepak bola di La Liga dan Serie A ketika memainkan debut dengan Juventus saat melawan Chievo Verona di Marc’Antonio Bentegodi. Juve menang 3-2 dan Ronaldo tidak mencatatkan namanya di papan skor.

Ronaldo memang bukan tanpa usaha pada laga tersebut. Dia melepaskan delapan percobaan tendangan ke gawang Chievo dan empat di antaranya tepat sasaran, namun karena ketangguhan Stefano Sorrentino, bola urung masuk ke dalam gawang. Selain itu, rapatnya pertahanan Chievo menyulitkan Ronaldo untuk banyak bergerak seperti halnya di Spanyol.

Tanpa peraih lima Ballon d’Or dan lima titel Liga Champions, Juventus sudah sangat kuat dengan meraih empat trofi Coppa Italia beruntun dan tujuh Scudetto, apalagi dengan keberadaan Ronaldo saat ini – Juve sudah diunggulkan meraih quadruple titel Serie A, Liga Champions, Piala Super Italia, dan Coppa Italia.

Namun, tidak mudah bagi Juventus untuk mewujudkannya, meski telah diperkuat Ronaldo, karena klub-klub rival tentu saja tidak ingin mengalah begitu saja. Napoli, Inter Milan, AC Milan, Lazio, dan AS Roma merupakan rival yang berusaha menghentikan dominasi Juventus.

Gelandang Napoli, Allan, juga telah mengirim psywar kepada Ronaldo dan Juventus bahwa meraih titel Serie A musim ini tak akan mudah dilakukan.

“Kedatangannya ke Italia meningkatkan penonton kompetisi (Serie A) dan memberikan kami satu alasan untuk bertarung. Tentu saja, penting bagi Italia memiliki pemain yang selama lima tahun telah dianugerahi penghargaan Pemain Terbaik Dunia: memperlihatkan fakta bahwa klub-klub mulai menghabiskan uang (belanja pemain) dan ingin bertarung untuk trofi,” tutur Allan.

“Kedatangan Cristiano Ronaldo sangat penting, dia menambah banyak kualitas bermain untuk Juventus, namun, satu pemain tak bisa memenangi Serie A sendirian. Kami percaya pada diri kami sendiri, kami akan melakukan hal yang biasa kami lakukan dan akan coba bertarung dengan Juventus,” tegasnya, diberitakan Calciomercato, Selasa (21/8).

Baik Juventus dan Napoli telah melakukan start yang mulus di Serie A. Juve menang 3-2 melawan Chievo, sedangkan Napoli menaklukkan Lazio dengan skor 2-1 di Stadio Olimpico.

Breaking News Serie a Juventus SSC Napoli Ronaldo ke Juventus Cristiano Ronaldo
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.135

Bagikan