BolaSkor.com - Pelatih Barcelona Quique Setien melontarkan psywar jelang laga melawan Bayern Munchen di Estadio da Luz, Sabtu (15/08) pukul 02.00 dini hari WIB di perempat final Liga Champions. Setien menilai Lionel Messi jauh lebih baik ketimbang Robert Lewandowski.

Perbandingan keduanya memang tak terelakkan jelang bentrok kedua tim. Maklum saja Messi selalu jadi pembeda dan pemain penting bagi Barcelona selama sedekade terakhir, sedangkan Lewandowski tengah menjalani musim terbaiknya.

Lewandowski (31 tahun) menorehkan 53 gol dari 44 pertandingan di seluruh kompetisi dan Messi mencetak 31 gol dan memberikan 25 assists di 43 pertandingan. Wajar jika keduanya dibandingkan meski posisi mainnya berbeda.

Perbandingan dari posisi Lewandowski sebagai penyerang sentral dan Messi yang dapat bermain sebagai winger, penyerang kedua, dan gelandang serang itu yang membuat Setien yakin La Pulga lebih baik dari Lewandowski. Apalagi Messi memiliki teknik bermain yang lebih baik daripada Lewandowski.

Baca Juga:

3 Pertandingan Bersejarah antara Barcelona Kontra Bayern Munchen di Liga Champions

Nostalgia: Ketika Bayern Munchen Mengganyang Barcelona dengan Agregat 7-0

Robert Lewandowski Jadi Pemain Pertama yang Samai Torehan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Lionel Messi

"(Lewandowski) pemain hebat, tapi saya pikir dia tidak setingkat Leo. Saya pikir itu jelas. Memang benar dia dalam performa bagus dan dia sangat dibantu oleh banyak rekan setim di sekitarnya," tutur Setien dikutip dari Marca.

"Dia dalam kondisi bagus, tapi Leo juga, seperti yang telah kita lihat saat melawan Napoli. Bagus bahwa para pemain ini akan berada di lapangan dan kita semua bisa menikmatinya."

Ketimbang memikirkan cara menghentikan Lewandowski Setien lebih mengkhawatirkan kekuatan kolektif tim arahan Hans-Dieter Flick.

"Kami tahu potensi lawan. Kami akan coba meminimalisir kekuatan mereka. Mereka secara potensi sangat hebat, tapi begitu juga dengan kami. Saya pikir laga nanti akan berimbang," imbuh Setien.

Terakhir Setien juga meminta kepada para pemain Barcelona untuk tidak terlalu bergantung kepada Lionel Messi.

"Dia (Messi) dapat membantu, tapi saya percaya pada kekuatan tim. Leo juga harus diberi assist. Dia bisa menciptakan peluang mencetak gol, tapi tanpa kekuatan tim, Leo tidak akan menjadi terlalu efektif seperti pemain lainnya," urai Setien.