BolaSkor.com - Prestasi Manchester City dalam satu dekade terakhir jauh lebih baik ketimbang rival sekotanya, Manchester United. Namun hal itu tidak otomatis membuat The Citizens menahbiskan diri sebagai klub terbaik di Manchester.

Ole Gunnar Solskjaer menjadi salah satu orang yang meragukan klaim tersebut. Ia menilai butuh waktu lama bagi Manchester City untuk menggeser pamor Manchester United sebagai klub terbaik di kota mereka.

Solskjaer tak menampik Manchester United menjalani masa-masa sulit sepeninggal Sir Alex Ferguson. Di sisi lain, prestasi Manchester City justru menanjak apalagi setelah menunjuk Pep Guardiola sebagai manajer.

Baca Juga:

Keanehan Manchester United Membeli Jadon Sancho

Harry Maguire Tak Cocok Jadi Kapten Manchester United

Jelang Derby Manchester, Guardiola Cari Cara Redam Ketajaman Ronaldo

Ole Gunnar Solskjaer dan Pep Guardiola

“Saya tidak pernah bisa melihat itu terjadi (Man City melampaui kesuksesan Man United). Kami akan selalu berpikir bahwa kami adalah klub nomor satu di Manchester, dan itu mungkin juga berarti di dunia," kata Solskjaer di situs resmi klub.

Solskjaer tak asal bicara. Ia sedikit banyak tentu tahu rivalitas duo Manchester Karena sudah merasakannya sejak masih bermain.

Namun pria berkebangsaan Norwegia itu tak mau menutup mata dengan kebangkitan Manchester City. Ia pun berharap mampu membawa Manchester United bangkit dan menjadi penantang gelar juara.

"Namun pada saat yang sama, Anda harus menghormati apa yang telah mereka lakukan dalam 10 tahun terakhir, dan terlebih lagi dalam empat atau lima tahun terakhir. tahun dengan betapa dominannya mereka di Inggris," tambahnya.

Dengan statusnya sebagai manajer Manchester United, Solskjaer akan memainkan peran penting dalam Derby Manchester. Kemenangan pada laga nanti setidaknya akan membuat sang tetangga tidak jemawa.