BolaSkor.com - Tottenham Hotspur akan coba melanjutkan momentum kala melawan Manchester City di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (22/11) pukul 00.30 WIB dalam lanjutan laga pekan sembilan Premier League.

Memasuki musim kedua Jose Mourinho melatih Spurs kini menjadi salah satu kandidat juara Premier League. The Lilywhites ada di urutan dua klasemen dengan raihan 17 poin dari delapan laga, sementara City yang memainkan satu laga lebih sedikit ada di peringkat 10 dengan raihan 12 poin.

Duel Spurs dan City menarik dari pertarungan tiap lini, khususnya di lini depan. Spurs punya duet Harry Kane dan Son Heung-min yang sedang dalam performa bagus, sementara City memiliki Gabriel Jesus, Ferran Torres, dan Raheem Sterling.

Nama yang disebut terakhir - uniknya - menjadi topik utama yang memicu psywar terbaru Pep Guardiola dengan Jose Mourinho. Beberapa waktu lalu Sterling dipulangkan lebih awal dari tugasnya bersama timnas Inggris.

Mourinho melihat itu terjadi karena adanya tekanan dari City kepada Gareth Southgate (pelatih timnas Inggris) untuk segera memulangkan Sterling.

Baca Juga:

Pep Guardiola Perpanjang Kontrak, Manchester City Tunggu Lionel Messi?

Tottenham Vs Man City: Pertemuan ke-24 Jose Mourinho dan Pep Guardiola

Menilik Posisi Finish Klub Eropa pada Musim Kedua di Bawah Arahan Jose Mourinho

Raheem Sterling

"Gareth Southgate, saya membaca, saya rasa saya tidak salah dengan apa yang saya baca, dia seharusnya memberi tahu bahwa beberapa manajer klub sepak bola, mereka menekan untuk tidak bermain untuk tim nasional dan karena itu dia terkadang merasa perlu untuk memanggil manajer klub untuk mencoba menenangkan emosi dan mencoba mengendalikan situasi sulit untuknya," sindir Mourinho.

"Saya ingin dia mengatakan siapa. Saya ingin dia mengatakan siapa pelatih yang menekan para pemain untuk tidak pergi, dan saya ingin dia mengatakan pelatih mana yang dia telepon dan berbicara melalui telepon dengan mereka."

"Dan tentu saja kita semua tahu Sterling akan bermain besok. Ketika Eric Dier meninggalkan tim nasional karena cedera pada bulan sebelumnya, dia tidak memainkan dua pertandingan untuk Tottenham. Dia tidak memainkan pertandingan Liga Premier dan pertandingan Liga Europa. Dia membutuhkan beberapa minggu untuk pulih dan Raheem akan bermain besok."

"Ini adalah detail kecil yang menurut saya harus dijelaskan oleh Gareth kepada kita semua. Saya baik-baik saja dengan itu (Kane tampil melawan Islandia). Satu-satunya masalah bagi saya adalah harus sama untuk semua orang, tidak hanya untuk beberapa."

Tidak butuh waktu lama bagi Guardiola merespons tudingan koleganya itu. Seraya bercanda Guardiola menilai Mourinho sebagai dokter dan tidak mau terlalu menanggapi psywar yang dilontarkan The Experience One.

Jose Mourinho dan Pep Guardiola

"Mourinho harus pergi ke dokter untuk tim nasional dari Inggris dan dari Manchester City. Dia harus pergi ke dokter - kecuali jika Mourinho mungkin seorang dokter. Saya tidak tahu," balas Guardiola.

"Dengar, saya tidak akan menjawab apapun tentang Jose. Saya berkata tentang dokter karena dia menuduh sesuatu yang kami lakukan tidak benar, jadi dia harus berbicara dengan dokter tentang semua hal lain ini. Jangan tanya saya karena saya hampir 50 tahun, jadi saya cukup tua untuk memahaminya."

Psywar itu akan menjadi 'bumbu' yang memanaskan laga nanti. Jelang pertemuan ke-24 kedua pelatih, Guardiola unggul dengan catatan 11 kemenangan, enam kali imbang, dan enam kali kalah dari 23 pertemuan dengan Mourinho.

Rivalitas keduanya sudah terjadi kala Guardiola menangani Barcelona dan Bayern Munchen, sementara Mourinho membesut Real Madrid dan Chelsea.