BolaSkor.com - Mentalitas dan ketangguhan dua klub raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona, akan diuji dalam dua laga Clasico beruntun yang berlangsung di leg dua semifinal Copa del Rey (28/2) dan pekan 26 LaLiga (3/3). Keduanya berlangsung di Santiago Bernabeu.

Pada ajang Copa del Rey agregat gol kedua tim sama kuat 1-1, sementara di LaLiga berpotensi besar menentukan perebutan titel untuk Madrid yang sekarang ini terpaut 12 poin. Pelatih kedua tim disinyalir akan merotasi skuatnya dengan bijak di kedua laga itu.

Salah satu duel yang dinanti pada laga nanti tentu saja mempertemukan bintang Amerika Selatan, Lionel Messi dan Vinicius Junior. Tanpa Cristiano Ronaldo di Real Madrid - karena kini sudah memperkuat Juventus, Vinicius menjadi idola baru publik Santiago Bernabeu.

Messi datang dengan kepercayaan diri tinggi untuk memainkan Clasico karena baru ini menorehkan hat-trick ke gawang Sevilla di LaLiga. Barca menang 4-2 dan Messi mencatatkan trigol ke-50 untuk klub dan negara.

Baca Juga:

Torehkan Hat-trick ke-50, Lionel Messi Tidak Mau Sesumbar Barca Juara LaLiga 2018-19

Sevilla 2-4 Barcelona: Puasa Gol Suarez Berakhir, Lionel Messi Torehkan Hat-trick ke-50

Real Madrid dan Pep Guardiola Jadi Alasan Lionel Messi Berganti Posisi

Lionel Messi di El Clasico

Akan tapi hal itu tidak mengkhawatirkan Vinicius. Penyerang sayap asal Brasil berusia 18 tahun menegaskan, bahwa Los Blancos sama sekali tidak takut dengan Messi, meski performanya sedang on fire.

"Kami punya banyak hasrat kuat dan saya ingin bermain di Clasico, seluruh pemain ingin bermain di laga-laga seperti ini dan saya juga sangat menyukainya. Fans harus membantu kami, tapi jika kami bermain seperti di Camp Nou maka kami bisa memenangi pertandingan," tutur Vinicius di Marca.

"Kami siap untuk segalanya dan Messi pemain yang luar biasa hebat untuk mereka yang melakukan segalanya yang tidak dilakukan pemain lain. Semuanya menantikan laga itu dan kami tidak takut kepada Messi, meskipun dia pemain yang hebat karena kami punya pemain-pemain terbaik dunia," paparnya.

Vinicius Junior di Clasico

Kendati demikian, duel Clasico tak selamanya tentang Messi atau Messi-Ronaldo di masa lalu, sebab selalu ada pemain-pemain yang kerapkali muncul sebagai sosok protagonis yang menentukan hasil akhir pertandingan.