PSSI dan PT LIB Gelar Pertemuan soal Nasib Liga 1, Ini Hasilnya

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 11 Januari 2021
PSSI dan PT LIB Gelar Pertemuan soal Nasib Liga 1, Ini Hasilnya
Rapat antara PSSI dengan PT LIB. (LIB)

BolaSkor.com - PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggelar rapat mengenai nasib lanjutan Liga 1 2020/2021. Rapat ini digelar di Kantor PT LIB, Jakarta, Senin (11/1).

Dalam rapat tersebut hadir, Ketua Umum (Ketum) PSSI Mochamad Iriawan, Wakil Ketum (Waketum) PSSI Iwan Budianto, Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi, Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita, Direktur Operasional PT LIB Sudjarno, serta Direktur keuangan PT LIB Anthony Chandra Kartawiria.

Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, memahami kondisi sulit pemain, klub, hingga perangkat pertandingan. Ia menegaskan PSSI dan PT LIB akan memberikan keputusan terbaik mengenai nasib kompetisi.

"Situasi saat ini memang serba sulit. Tapi, pada prinsipnya PSSI dan PT LIB akan mencari solusi yang paling tepat dan komprehensif atas situasi yang terjadi," kata Iriawan dalam rilisnya.

"Kami menyadari bahwa bergulirnya kompetisi tidak hanya ditunggu oleh pemain, pelatih, atau klub, tapi juga seluruh masyarakat Indonesia, terutama pecinta sepak bola Indonesia," sambung pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Baca Juga:

Persib Batal Bertemu Arema FC di Tengah Ketidakpastian Liga 1

Pemain Asing Persebaya Aryn Williams Galang Dana untuk Korban Sriwijaya Air

"Bukan saja soal komunikasi kami dengan pihak keamanan namun juga terkait suara atau keinginan beberapa klub tentang rencana kompetisi. Kami sedang menggodok berbagai hal untuk mencari solusi yang paling tepat."

Sementara itu, Akhmad Hadian Lukita menjelaskan, PT LIB telah melaporkan secara detail dan kongkret kepada PSSI terkait upaya selama satu bulan ini untuk menjalankan lanjutan Liga 1 2020/2021.

"Bukan saja soal komunikasi kami dengan pihak keamanan, namun juga terkait suara atau keinginan beberapa klub tentang rencana kompetisi," ujar Akhmad Hadian.

"Kami sedang menggodok berbagai hal untuk mencari solusi yang paling tepat. Kami akan mengikuti arahan PSSI sekaligus mencari kebijakan yang paling tepat atas kondisi yang terjadi saat ini," tambahnya.

PSSI dan PT LIB belum mendapat surat balasan dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri) terkait izin lanjutan Liga 1 2020/2021. Padahal, PSSI dan PT LIB berencana menggelar lanjutan Liga 1 2020/2021 pada 1 Februari mendatang.

PT LIB akan menggelar rapat bersama klub peserta Liga 1 dan Liga 2 untuk membahas lanjutan kompetisi pada 22 Januari mendatang. Setelah itu, hasilnya akan dibahas dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI. Rapat Exco PSSI juga akan memutuskan Liga 1 2020/2021 jadi digelar 1 Februari 2021 atau tidak.

PT LIB Pssi PT Liga Indonesia Baru Breaking News Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan