BolaSkor.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) berencana untuk kembali menggelar pertemuan dengan tim-tim di Liga 1 untuk membahas kelanjutan dari kompetisi. Kepastian tersebut dikatakan langsung oleh Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno.

Sebelumnya PT LIB telah menrencanakan pertemuan pada Senin (27/7) lalu, namun karena ada beberapa hal yang harus diurus, akhirnya PT LIB menunda pertemuan tersebut. Sudjarno menegaskan pertemuan ini paling lambat akan digelar pada pekan depan.

Sudjarno mengakui masih banyak yang harus dibicarakan oleh PT LIB, PSSI, dan tim-tim untuk kelanjutan Liga 1. Pasalnya, dari 18 tim yang bertanding, masih ada beberapa tim yang keberatan jika Liga 1 kembali digelar.

Baca Juga:

Subsidi Belum Jelas, Madura United Minta Minimal Rp1 Miliar

13 Klub Liga 1 Sudah Tentukan Homebase, Persija Pilih Stadion Agung Bantul

“Kami kan kemarin dari Yogyakarta. Jadi kami bakal bikin laporan dulu hasilnya. Setelah itu nantinya bahan tersebut bakal menjadi bahasan utama untuk meeting bersama klub,” kata Sudjarno kepada awak media.

“Pokoknya minggu besok kami akan menggelar pertemuan kembali dengan tim. Tapi tanggal pastinya belum tahu. Kami bikin hasil di Yogyakarta dengan rapat bersama komisaris dan direksi dulu. Setelah itu Senin (3/8) kami bakal merancang agenda meeting bersama klub."

“Hasil dari Yogyakarta itu disampaikan kepada klub supaya mereka juga bisa yakin dengan lanjutan kompetisi,” tambah Sudjarno.

Sudjarno berharap pertemuan kali ini bisa dilakukan tatap muka dan tidak lagi digelar secara virtual. Karena ia ingin apa yang disampaikan oleh tim bisa didengar langsung oleh PT LIB dan langsung dicarikan jalan keluar yang paling tepat.

“Kami inginnya memang langsung dengan harapan semua pemain sudah hadir. Dalam pertemuan nantinya juga akan tetap menerapkan social distancing. Dan 18 klub juga tidak banyak jadi tidak akan terlalu penuh,” tuturnya.