BolaSkor.com - Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno, memastikan pada pertandingan lanjutan Liga 1 dan Liga 2 2020 akan diawasi langsung oleh Satuan Tugas (Satgas) Antimafia Bola. Ini dilakukan agar tidak adak kecurangan disetiap pertandingannya.

Sebelumnya, PT LIB sudah sempat bertemu dengan Satgas Antimafia Bola pada bulan Februari dan Maret lalu. Rencananya sebelum kompetisi kembali digulirkan pada 1 Oktober mendatang, PT LIB juga akan bertemu dengan Satgas Antimafia Bola.

"Ya itu juga menjadi bagian dari konsen kami karena kami juga sudah koordinasi waktu Liga 1 dan Liga 2 mau bergulir kemarin. Ketika nanti Liga 1 dan Liga 2 sudah berjalan lagi, kami pasti akan gandeng Satgas Antimafia Bola," ucap Sudjarno, kepada awak media.

Baca Juga:

PT LIB Akan Sediakan Dua Bus untuk Klub Liga 1 Jalani Laga Tandang

PT LIB Mengacu Sanksi di Regulasi jika Ada Klub Tolak Ikut Lanjutan Liga 1

Sudjarno menambahkan Satgas Antimafia Bola nantinya akan konsen untuk mengawasi pertandingan Liga 2. Sebab, Liga 2 2020 masih ada dua klub yang akan promosi ke Liga 1 2021. Sementara untuk Liga 1 2020, tidak ada klub yang terdegradasi.

"Nanti kami akan bertemu bersama untuk audensi sekaligus ke Kapolda Metro serta Wakapolda Metro yang merupakan ketua satgas untuk membahas masalah ini. Nantinya mereka akan difokuskan untuk Liga 2, tapi tetap Liga 1 tetap diawasi," ucap Sudjarno.

Untuk Liga 2 sendiri, PT LIB menyiapkan regulasi baru, dari 24 klub yang berpartisipasi akan dibagi ke dalam empat grup. Dua klub yang berada di atas akan lolos ke babak delapan besar.

Pada babak delapan besar nanti juga akan dibagi ke dalam dua grup. Memasuki semifinal dan final, pertandingan hanya digelar satu kali saja. Rencanya gelaran delapan besar dan seterusnya akan digelar di Pulau Jawa.