BolaSkor.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan menyediakan dua bus untuk dipergunakan tim-tim Liga 1 2020 dalam pertandingan tandang pada lanjutan kompetisi. Kepastian ini disampaikan langsung oleh Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno.

Sudjarno mengatakan, para klub Liga 1 harus melakukan perjalanan via darat saat pertandingan tandang. Hal itu berarti klub Liga 1 dilarang menggunakan transportasi udara untuk perjalanan ke kandang tim lawan.

"Kami menyediakan dua bus yang nantinya dipakai oleh klub untuk melakukan laga tandang pada lanjutan kompetisi. Jadi semua perjalanan laga tandang harus via darat, tidak menggunakan pesawat," ujar Sudjarno kepada awak media di Kantor PT LIB, Jumat (14/8).

Baca Juga:

Kontestan Liga 1 Dapat 11 Kali Swab Test Selama Satu Musim

Liga 2: Ini Lima Klub yang Calonkan Diri Jadi Tuan Rumah Babak Penyisihan

Sudjarno menambahkan, PT LIB akan tetap memberikan dua bus meski tim sudah memiliki kendaraan pribadi. Hal ini bertujuan agar para pemain dan ofisial terhindar dari paparan COVID-19.

"Contoh seperti Madura United ketika mau laga tandang ke Persita Tangerang ya tetap harus naik bus dan itu bis yang diberikan oleh kita, kalau misalnya mereka mau pakai bus mereka juga tidak apa-apa, tapi kami akan tetap berikan dua bis," kata Sudjarno.

Seperti diketahui, kompetisi Liga 1 akan digelar sejak 1 Oktober 2020 sampai dengan 28 Februari 2021. Kompetisi tersebut akan digelar di Pulau Jawa dan dengan protokol yang ketat. Juara Liga 1 nantinya akan mendapatkan hadiah sebesar Rp1 miliar.