PT LIB Akui Persija dan Persib Ratingnya Paling Bagus sehingga Banyak Main Malam

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 14 Juli 2022
PT LIB Akui Persija dan Persib Ratingnya Paling Bagus sehingga Banyak Main Malam
Dirut PT LIB, Akhmad Hadian Lukita. (PT LIB)

BolaSkor.com - PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) tidak menampik kalau Persija Jakarta dan Persib Bandung menjadi dua tim pendulang rating untuk stasiun televisi pemegang hak siar di Liga 1. Karena itu, musim depan, Persija dan Persib menjadi tim yang paling banyak tayang di jam 'prime time' atau di atas pukul 20.00 WIB.

"Kami dapat data penonton malam sekarang lebih banyak. Jam segitu, penonton sudah sampai di rumah," kata Direktur PT LIB, Akhmad Hadian Lukita. "Ini perkembangan zaman juga, sekarang jam segitu pulang kerja."

"Kami tak bisa memungkiri Persija atau Persib banyak penontonnya main malam," tambah pria yang akrab disapa Lulu ini.

Baca Juga:

Jadwal Liga 1 Sudah Final, PT LIB Tak Bisa Akomodir 100 Persen

Resmi, Berikut Jadwal Pekan Pertama Liga 1 2022/2023

Alasan Laga Pekan 34 Liga 1 2022/2023 Tanpa Tanggal dan Jam

Berdasarkan jadwal yang telah dirilis PT LIB, Persija bermain pada pukul 20.00 WIB atau lebih sebanyak 28 kali. Rinciannya, 14 kali di putaran pertama dan 14 sisanya di putaran kedua.

Sedangkan Persib akan bermain pada malam hari sebanyak 26 kali. 12 Kali di putaran pertama, lalu 14 kali di putaran kedua.

Lukita mengatakan Persib sempat keberatan dengan jadwal tersebut. Namun, PT LIB mengakui harus berkompromi dengan pemegang hak siar Liga 1, sehingga dicari jalan tengah untuk kedua pihak.

"Kami juga meminta kompromi jangan terlalu sering main malam. Kemarin-kemarin saya bilang lumrah, bukan membenarkan," tutur Lukita.

"Ada klub keberatan yang kami akomodir karena kami sering mengubah jadwal di tengah kompetisi seperti di musim lalu. 'Kan ini kami harus mengunci dahulu, kalau tidak dikunci bergerak terus," imbuhnya.

Persija jakarta Persib Bandung PT Liga Indonesia Baru PT LIB Akhmad Hadian Lukita Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.282

Bagikan