PT LIB Bantah Ada Wacana Pengurangan Slot Pemain Asing Liga 1

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 29 April 2021
PT LIB Bantah Ada Wacana Pengurangan Slot Pemain Asing Liga 1
Dirut PT LIB, Akhmad Hadian Lukita. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, membantah isu wacana soal pengurangat slot pemain asing di Liga 1 2021. Menurutnya, berita itu hoaks.

Sebelumnya, ada isu pemberitaan di Instagram yang mengatakan wacana pengurangan slot pemain asing di Liga 1 2021. Awalnya, 4 pemain asing (3 non Asia + 1 Asia) menjadi 3 pemain asing (2 non Asia + 1 Asia).

Wacana ini mendapat tanggapan dari beberapa klub Liga 1 2021. Mereka merasa dirugikan karena sudahterlanjt mengontrak empat pemain asing.

Baca Juga:

PT LIB: Turnamen Pramusim Liga 2 Batal Digelar

Liga 1 2021 Akan Tetap dengan Sistem Kompetisi Penuh

"Nah itu isu dari mana ya? Saya tidak tahu, tiba-tiba muncul berita itu. Saya belum bisa bilang itu hoaks atau tidak, tapi memang belum mendengar apa pun soal itu. Tapi kalau kabarnya tidak ada sumbernya, berarti hoaks dong," kata Akhmad Hadian Lukita.

Ia pun menyarankan untuk mengetahui lebih lanjut terkait regulasi bisa menghubungi PSSI. Pasalnya, PT LIB hanya operator, sedangkan PSSI adalah regulator.

"Nah kalau itu tanya ke PSSI karena regulasi dari sana. Kami siap menjalankan saja sistem yang akan dipakai," pungkas lelaki asal Jawa Barat tersebut.

Sesuai statuta, format beserta regulasi kompetisi akan diputuskan PSSI melalui Kongres Tahunan PSSI berdasarkan keputusan Anggota Komite Ekskutif (Exco) PSSI. Kongres Tahunan PSSI akan digelar pada 29 Mei mendatang.

Akhmad Hadian Lukita PT Liga Indonesia Baru PT LIB Liga 1 Breaking News Pssi
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.997

Bagikan