BolaSkor.comPT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator masih belum bisa menentukan status pertandingan pekan keenam Liga 1 2019 antara Bhayangkara FC vs Persib Bandung pada 30 Juni mendatang.

Sampai dengan saat ini, PT LIB saat ini masih dalam tahap mendiskusikan status pertandingan tersebut. Hal ini dikarenakan masih benyak pertimbangan yang harus dilakukan untuk menggelar pertandingan ini

Sebagaimana diketahui, Bhayangkara FC selaku tuan rumah di laga tersebut kesulitan mencari venue pertandingan. Sebab, pihak kepolisian tidak memberikan izin kepada The Guardian menjamu Persib Bandung di Stadion Patriot, Bekasi.

Tidak hanya di Patriot, Bhayangkara FC juga tidak diberi restu memakai Stadion Wibawa Mukti yang ada di Cikarang. Sementara markas mereka Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) tidak bisa digunakan karena sedang direnovasi.

Baca Juga:

PT LIB Jamin Liga 2 2019 Bersih dari Pengaturan Skor

PT LIB Menjamin Kerusuhan pada Laga Pembuka Liga 1 Tidak Terulang di Liga 2

Tidak diberikannya izin bukan tanpa alasan. Pihak Polda Metro Jaya tidak bisa mengirimkan personelnya karena tengah fokus mengamankan sidang Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi.

Terkait hal tersebut, PT LIB masih dalam tahap pembelajaran lebih lanjut. Mereka masih mendiskusikan jalan keluar dari permasalahan ini. "Belum ada (pengumuman). Saat ini masih kami proses," kata Hanif Marjuni selaku Kepala Media dan Promosi Digital PT LIB.

Kemungkinan besar laga tersebut akan bertukar status kandang. Di mana pada putaran pertama ini, Maung Bandung akan bertindak sebagai tuan rumah lebih dahulu.

Pasalnya, hal ini pernah terjadi sebelumnya. Di mana Persija Jakarta tidak dapat izin menggelar laga kandang melawan Bali United di pekan ketika, sehingga harus terjadi pertukaran.