BolaSkor.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) baru saja menggelar manager meeting bersama 18 klub Liga 1 di Hotel Fairmont, Jakarta, Jumat (7/8). Manager meeting ini sekaligus membahas kelanjutan Liga 1 yang akan kembali digelar pada 1 Oktober 2020.

Kendati demikan, Direktur PT LIB, Akhmad Hadian Lukita mengaku sampai saat ini masih belum bisa menentukan jadwal pasti dari kelanjutan Liga 1. Akhmad Hadian menjelaskan sejauh ini PT LIB masih menunggu tim-tim yang belum menentukan kandang untuk kelanjutan Liga 1.

Baru 15 dari 18 klub yang telah mengajukan markas untuk lanjutan Liga 1. Masih ada tiga klub, yakni Persebaya Surabaya, Barito Putera, dan Persita Tangerang yang belum mengajukan markas untuk lanjutan Liga 1.

Baca Juga:

PT LIB Kemungkinan Undi Tuan Rumah Babak Penyisihan Grup Lanjutan Liga 2 2020

Hasil Manager Meeting PT LIB: 18 Klub Komitmen Ikut Lanjutan Liga 1

“Untuk jadwal, kami masih menunggu klub yang belum mendaftarkan homebase-nya. Jadwal itu sangat dipengaruhi pilihan stadion. Jadi, nantinya jangan sampai ada konflik pemakaian stadion di antara klub,” ujar Akhmad Hadian Lukita, saat ditemui awak media.

Lebih lanjut, Akhmad Hadian juga menjelaskan, salah tim luar Pulau Jawa, Persipura Jayapura sudah menentukan kandang untuk melanjutkan kompetisi. Persipura lebih memilik kota Malang sebagai kandang mereka di sisa kompetisi.

“Untuk Persipura, sudah jelas. Mereka memilih Malang dan kami tetap akan menanggung akomodasi, juga transportasi untuk mereka. Dari gelagatnya tadi, mudah-mudahan paling tidak besok semua klub sudah mengajukan stadion karena pilihan stadion itu memang akan sangat berpengaruh ke penentuan jadwal,” pungkasnya.