BolaSkor.com – Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Cucu Somantri mengatakan sampai dengan saat ini belum menentukan jumlah subsidi yang akan diberikan untuk tim-tim Liga 1.

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum PSSI mengaku PT LIB belum mendapatkan sponsor utama untuk Liga 1. Maka dari itu, ia tidak ingin mengumbar janji soal subsidi yang akan diberikan kepada klub Liga 1.

PT LIB masih menghitung pemasukan yang didapatkan operator Liga 1 dan Liga 2 untuk musim 2020. Nantinya, jumlah tersebut akan disesuaikan dengan kebutuhan klub.

Baca Juga:

PT LIB Bertemu BOPI, Rekomendasi Digelarnya Liga 1 2020 Akan Turun 21 Februari

Liga 1 2020 Ada 306 Laga: 188 Pertandingan Disiarkan Secara Langsung dan Eksklusif

“Ini liga aja belum bergulir, sekarang sponsor siapa dapatnya dari mana. Menentukannya bagaimana dong? Semua kita kalkulasikan, daripada kita ngomong janji-janji tidak bagus,” ucap Cucu.

“Kita sesuaikan dengan apa yang kita dapatkan, makanya kan di LIB ada perwakilan dari klub dua komisaris dari klub. Ini agar tahu apa yang kita dapatkan, kebutuhaan operasional berapa sehingga subsidinya berapa.”

“Kemudian hak-hak kewajiban sebelumnya kita upayakan selesaikan secara bertahap. Makanya dengan kita selenggarakan ini ada trust, ada kepercayaan sehingga ada peningkatan sponsor sehingga tambah subsidi,” tutur Cucu.

Beradar kabar, bahwa subsidi yang diberikan ke tim akan berkurang menjadi Rp. 5 miliar. Sebelumnya pada tahun 2019, subsidi yang diberikan kepada tim berjumlah Rp. 7,5 miliar.

“Nanti disesuaikan dengan apa yang kami dapatkan, kalau meningkat ya lebih bagus. Tapi kalau kemarin sudah sekian minimal mampu sekian. Harapan kami kan tetap harus bisa tingkatkan dan selesaikan dan kewajiban sebelumnya,” tutup Cucu.