PT LIB: Bentrok Stadion Klub dengan PSSI, Liga 1 Mengalah

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Selasa, 16 Oktober 2018
PT LIB: Bentrok Stadion Klub dengan PSSI, Liga 1 Mengalah
PT Liga Indonesia Baru. (Instagram Hanif Marjuni).

BolaSkor.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi mengambil jalan tengah menyusul polemik antara PSSI dengan Persija Jakarta terkait penggunaan Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Akhirnya, pertandingan tim berjuluk Macan Kemayoran itu ketika menghadapi Persela Lamongan pada 19 Oktober 2018 terpaksa dijadwal ulang.

Di hari yang sama, PSSI menggelar partai pertama Grup C Piala Asia U-19 2018 yang juga bergulir di Patriot. PT LIB memilih mengalah dengan merevisi jadwal pertandingan lantaran stadion yang dipakai Persija bentrok dengan kepentingan negara.

"Begini, kalau stadionnya di waktu yang bersamaan itu ada Timnas (maupun agenda PSSI). Ya sudah pasti Liga 1 yang mengalahlah. Kan Timnas itu agendanya, agenda negara, di mana lawannya pun lawan negara lain," ujar CEO PT LIB, Risha Adi Wijaya ketika dihubungi wartawan.

Risha mengatakan, pihaknya selalu menyesuaikan jadwal Liga 1 berdasarkan agenda nasional yang meliputi kegiatan politik sampai PSSI maupun perhelatan yang bergulir di Tanah Air. Namun, dirinya pun heran masih adanya sengketa perebutan stadion antara PSSI dengan Persija.

"Di dalam kita mengatur waktu itu kita selalu berkoordinasi. Tapi entah mengapa terjadilah ada bentrokan seperti ini," kata Risha.

"Intinya kalau memang ada jadwal yang bentrok dalam konteks antara Timnas dengan kompetisi baik Liga 1 maupun Liga 2, tentunya kita akan mencoba menjadwal ulang tersebut," imbuh Risha.

Persija jakarta Pssi Stadion patriot Liga 1
Posts

1.188

Bagikan