BolaSkor.com - Direktur Utama (Dirut) PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, mengatakan PT LIB berencana menggelar pramusim Liga 1 2022/2023 pada Juni 2022 mendatang. Meski begitu, ia belum mengatakan tanggal pasti turnamen pramusim itu akan dilaksanakan.

"Ya, Juni. Mudah-mudahan awal Juni. Yang pasti kami akan bersurat ke klub-klub, misalnya tanggal berapa yang pas. Jangan sampai terlalu dekat dengan Liga juga, minimal ada jeda dua minggu (sebelum liga)," kata Akhmad Hadian Lukita.

"Saya belum tahu tanggalnya, belum ditetapkan tapi mungkin sebelum itu. Awal minggu depan kami kirim surat ke klub-klub tentang persiapan pramusim," lanjutnya.

Baca Juga:

Thomas Doll, Eks Lazio dan Borussia Dortmund Resmi Jadi Manajer Pelatih Persija

Dilepas Persija, Jebolan Garuda Select Gabung Persebaya

Sebelumnya, turnamen pramusim digelar dengan tajuk Piala Menpora 2021. Turnamen ini digelar untuk menguji coba penerapan protokol kesehatan untuk Liga 1 2021/2022.

Ditambah pemuas dahaga akibat terhentinya kompetisi Liga 1 2020 akibat pandemi COVID-19. Persija Jakarta keluar sebagai juara Piala Menpora 2021, usai Kalahkan Persib Bandung.

Sebelum Piala Menpora, ada Piala Presiden. Turnamen ini menjadi pramusim Liga 1 sejak tahun 2016.

"Kebetulan kami ada Raker (Rapat Kerja) di internal LIB. Di sini kami langsung menyusun rencana setelah ada statment dari Pak Ketum (Mochamad Iriawan). Begitu juga kalau ada rencana Pramusim, kan Pak Ketum juga bilang begitu," jelas Akhmad Hadian Lukita.

"Jadi kami sedang merencanakan kegiatan pramusim kira-kira tanggal berapa. Jangan sampai jadwal yang kami buat bentrok, (karena ada) Piala Dunia, SEA Games, yang jelas kami coba mengajukan. Ini kan tanggal dan segala macamnya dari LIB, nantinya didiskusikan dengan PSSI," pungkasnya.