BolaSkor.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) berencana memajukan jadwal kompetisi Liga 1 2020. Kepastian tersebut dikatakan langsung oleh Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno.

Dimajukannya jadwal Liga 1 2020 ini dimajukan untuk mengisi slot FIFA Matchday pada 21-31 Maret. Sebelumnya pada jadwal itu, Timnas Indonesia akan bermain di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada tanggal 26 Maret (melawan Thailand) dan 31 Maret (melawn Uni Emirat Arab).

Dua pertandingan itu akhirnya diundur karena masalah Virus Corona yang sedang melanda dunia. Laga tersebut dipindah dan akan digelar pada bulan Oktober 2020 mendatang.

Baca Juga:

PSSI Ultimatum Persib dan TIRA-Persikabo soal Larangan Sponsor Rumah Judi dan Produk Rokok

PT LIB: Laga Bhayangkara FC Kontra Persija Jakarta Boleh dengan Penonton

Untuk memanfaatkan jadwal kosong FIFA Matcday ini PT LIB selaku operator Liga 1 ingin memajukan beberapa laga. PT LIB akan memanggil klub Liga 1 untuk bertemu dan membahas perubahan jadwal ini.

"Penundaan pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang seharusnya digelar pada bulan Maret dan Juni oleh FIFA ditunda ke bulan Oktober dan November karena imbas dari maraknya kasus penyebaran virus Corona." kata Sudjarno kepada BolaSkor.com.

"Maka dari itu, PSSI meminta kepada PT LIB untuk mengisi slot 16 – 31 Maret dengan pertandingan Liga 1," ujarnya menambahkan.

"Dengan mengisi slot tersebut diharapkan akhir dari kompetisi liga 1 dpt selesai sesuai jadwal yaitu akhir oktober 2020 karena setelah Oktober dipastikan agenda sangat padat," tuturnya.

Merujuk jadwal terbaru, Timnas Indonesia baru akan bertandingan melawan Thailand pada 8 Oktober dan 13 Oktober melawan UEA. Lalu pertandingan terakhir kualifikasi Piala Dunia 2020 melawan Vietnam, bakal digelar 12 November.