BolaSkor.comPT Liga Indonesia Baru (LIB) terus melakukan usaha agar bisa menggelar Liga 1 2021/2022 di tengah pandemi COVID-19. Salah satu usaha yang dilakukan adalah melakukan komunikasi dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, meyakini izin Liga 1 bisa dikeluarkan pada pekan ini. Hadian mengaku pada saat melakukan komunikasi dengan BNPB, PT LIB mendapatkan sinyal positif untuk bisa menggelar Liga 1.

"Harapannya pekan ini (rekomendasi BNPB turun), mudah-mudahan. Iya Insha Allah ini sinyal positif. Karena kalau (Liga 1) enggak jalan, repot. Klub-klub sudah berat (imbas kompetisi terus tunda), sudah siap mau main semua, pemain juga," kata Hadian ketika dihubungi oleh awak media.

Baca Juga:

PPKM Sampai 25 Juli, PT LIB Optimistis Liga 1 Digelar Akhir Agustus

Dokter Tirta: Suporter Harus Taat Prokes jika Kompetisi Ingin Bergulir

Liga 1 sudah tidak berlangsung sejak 16 Maret 2020 lalu. Sempat beberapa kali PT LIB ingin menggelar kembali Liga 1, namun tidak mendapatkan izin dari beberapa pihak, mulai dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri) hingga BNPB.

Terbaru, PT LIB ingin menggelar Liga 1 2021/2022 pada 9 Juli lalu. Sayang, Liga 1 tidak dapat bergulir karena lonjakan COVID-19 di Indonesia. Tidak hanya itu saja, Pemerintah Republik Indonesia juga menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat untuk wilayah Jawa-Bali.

PPKM Darurat ini akan berlangsung sampai dengan 25 Juli mendatang. Dengan berakhirnya PPKM Darurat tersebut, PT LIB optimistis Liga 1 2021/2022 akan bisa digelar pada akhir Agustus mendatang.