PT LIB Berharap Izin Pramusim Keluar Pekan Ini

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 16 Februari 2021
PT LIB Berharap Izin Pramusim Keluar Pekan Ini
Dirut PT LIB, Akhmad Hadian Lukita. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) baru saja menggelar pertemuan dengan pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri) untuk membahas kelanjutan kompetisi. PT LIB pun menargetkan Polri bisa mengeluarkan izin turnamen pramusim pada pekan ini.

PSSI dan PT LIB berencana menggelar turnamen pramusim pada 20 Maret 2021 mendatang. Turnamen ini digelar sebagai salah satu persiapan tim sebelum bergulirnya kembali kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021 pada Juni mendatang.

"Mudah-mudahan pekan ini izin bisa keluar, beliau-beliau (Polri) mengerti. Kalau sudah ada rekomendasi, akan kami kumpulkan peserta di club meeting," kata Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita kepada awak media.

Baca Juga:

Izin Kompetisi Tergantung Tingkah Laku Suporter di Pramusim

Bertemu Polri Lagi, PT LIB Fokus Kejar Izin Turnamen Pramusim

"Sudah membahas banyak teknis dengan Polri, akan langsung dirapatkan segera untuk segera dikeluarkan rekomendasi. Kalau protokol kesehatan sudah oke tidak ada masalah," pria berusia 55 tahun ini menambahkan.

Terkait dengan venue pertandingan pramusim, Akhmad Hadian Lukita menjelaskan, sejauh ini masih sama seperti sebelumnya yang digelar di empat kota.

Empat kota yang disiapkan sebelumnya adalah Solo, Sleman, Magelang, dan Semarang. Sementara alternatif kedua yang disiapkan adalah Solo, Samarinda, Lampung, dan Palembang.

"Kami membahas kota-kota mana yang diajukan. Ada beberapa yang beda, tetapi tidak semua berubah. Waktu di rapat untuk diganti alternatif. Dibahas juga penanganan suporter bagaimana. Kami minta 20 Februari sudah ada informasi terkait izin," pungkasnya.

Turnamen pramusim rencananya diikuti 20 klub, 18 tim dari Liga 1 dan dua tim dari Liga 2. PSMS Medan dan Sriwijaya FC yang mewakili Liga 2.

Format turnamen menggunakan single round robin. Juara serta tiga tim runner-up terbaik dari masing-masing grup akan lolos ke babak delapan besar.

Di delapan besar, format menggunakan sistem single match. Jika hasil akhir imbang akan dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu hingga adu penalti. Begitupun babak semifinal dan final.

Total 48 pertandingan turnamen pramusim ini bakal tayang secara langsung di televisi. Semua pertandingan akan berlangsung dengan protokol kesehatan (prokes) yang sangat ketat dan tentunya tanpa penonton.

Pssi PT LIB Liga 2 Breaking News PT Liga Indonesia Baru Liga 1 Akhmad Hadian Lukita
Posts

4.871

Bagikan