BolaSkor.com - Lanjutan Liga 1 2020 hanya tinggal beberapa pekan lagi. PT Liga Indonesia Baru (LIB) terus diterpa dengan masalah yang terjadi di klub kontestan. Mulai dari pemain positif Virus Corona (COVID-19) hingga Pembatasan Sosial Berskala Besar ataupun mikro.

Terbaru masalah datang dari tim Madura United dan Persebaya Surabaya. Keduanya semula ingin menggunakan Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, namun tidak mendapatkan izin dari Pemerintah Daerah (Pemda) setempat. Padahal jadwal lanjutan Liga 1 2020 sudah disusun.

Alhasil, Madura United dan Persebaya kini sedang mencari alternatif kandang untuk melanjutkan kompetisi. Kabarnya, Asep Berlian dan kawan-kawan akan kembali ke Stadion Gelora Pamekasan, Madura sebagai kandangnya pada lanjutan Liga 1 2020. Sedangkan Persebaya belum tahu opsinya seperti apa.

Baca Juga:

Pemain Persik Positif COVID-19 Jelang Lanjutan Liga 1, Ini Tanggapan Dirut PT LIB

Seluruh Klub Liga 1 2020 Dapat Mendaftar Pemain Baru pada Bulan September hingga Oktober

Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita belum bisa menanggapi masalah Madura United dan Persebaya yang tidak bisa main di Sidoarjo. Saat ini ia mengaku sedang menjadi solusi yang tepat untuk masalah yang ada.

"Semua masalah ini kami akan bahas pada managers meeting yang akan kami lakukan pada Senin (21/9) mendatang. Kami akan bahas banyak hal dengan klub pada managers meeting itu, salah satunya adalah masalah homebase masing-masing tim," kata Akhmad Hadian ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Jumat (18/9).

Seperti diketahui, Liga 1 akan kembali digelar pada 1 Oktober 2020 sampai dengan 28 Februari 2021 mendatang. Seluruh pertandingan lanjutan kompetisi ini akan digelar di Pulau Jawa dan dijalni dengan protokol kesehatan yang sangat ketat.