PT LIB Beri Rp400 Juta, Tuan Rumah Liga 2 Harus Tanggung 4 Aspek

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 09 September 2021
PT LIB Beri Rp400 Juta, Tuan Rumah Liga 2 Harus Tanggung 4 Aspek
Skuat Persis Solo saat latihan. (Media Persis)

BolaSkor.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) membuka pendaftaran bagi klub Liga 2 yang mau menjadi tuan rumah Liga 2 2021. Pendaftaran ditutup pada Kamis (9/9).

Nantinya PT LIB akan memberikan subsidi Rp400 juta untuk klub tuan rumah. Jumlah ini lebih besar dari klub yang tidak menjadi tuan rumah.

Namun, sekiranya ada empat aspek yang harus ditanggung klub tuan rumah. Mulai dari transportasi klub peserta, lapangan latihan tim peserta, hotel tim peserta, hingga protokol kesehatan tim peserta dan pertandingan babak penyisihan.

"Tuan rumah juga harus menanggung biaya transportasi lokal untuk klub peserta dengan rincians atu unit bus untuk masing-masing klub untuk aktivitas pertandingan meliputi penjemputan, official training, pertandingan, dan kepulangan," bunyi surat PT LIB bernomor 432/LIB-KOM/IX/2-21 pada Rabu (8/9).

Baca Juga:

Ini Detail Format Liga 2 2021

Sponsor dan Hak Komersial Liga 2 Akan Disampaikan saat Managers Meeting

"Merekomendasikan tiga lapangan latihan dengan kondisi yang baik serta representatif untuk peserta dengan biaya ditanggung masing-masing klub," lanjut surat PT LIB.

"Menginformasikan minimal lima hotel yang representatif untuk peserta dengan biaya ditanggung masing-masing klub," demikian syarat untuk menjadi tuan rumah babak penyisihan Liga 2.

PT LIB akan memutuskan klub pemenang bidding dalam managers meeting yang jadwalnya segera ditentukan.

"Adapun pengajuan dan kesediaan menjadi tuan rumah dari klub disampaikan secara tertulis kepada PT LIB selambat-lambatnya pada 9 September 2021 dan akan diputuskan secara resmi setelah dilakukan verifikasi venue dan bakal diumumkan saat managers meeting yang waktunya akan diinformasikan lebih lanjut," papar PT LIB dalam suratnya.

Format Liga 2 2021

Liga 2 akan memainkan format home tournament. Dengan sistem double round robin pada babak penyisihan. Selanjutnya, dua tim terbaik melaju ke babak 8 besar.

Nantinya empat tim berhak melaju ke final. Dua tim finalis mendapat tiket promosi ke Liga 1. Satu tiket promosi tersisa diperebutkan dua tim yang kalah di semifinal.

PT LIB PT Liga Indonesia Baru Liga 2 Pssi Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.013

Bagikan