PT LIB Beri Tambahan Subsidi Tranportasi untuk Klub Liga 2

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Kamis, 20 Agustus 2020
PT LIB Beri Tambahan Subsidi Tranportasi untuk Klub Liga 2
Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan memberikan tambahan subsidi transportasi kepada para tim yang akan bermain pada lanjutan Liga 2 2020. Kepastian tersebut disampaikan langsung oleh Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno.

Sudjarno menjelaksan, nominal yang akan didapat oleh setiap tim itu nantinya akan berbeda. Bantuan transportasi ini akan disesuaikan dengan jarak tempuh tim menuju lokasi pertandingan.

Secara nominal, klub asal Pulau Jawa mendapat jatah paling kecil dibanding dengan tim yang berasal dari luar Pulau Jawa. Sebagai contoh Cilegon United yang akan bertanding di kandang Badak Lampung, nantinya mereka akan mendapatkan bantuan dana sebesar Rp20 juta.

Baca Juga:

PT LIB Tunggu Hasil Tes Swab Klub Liga 1 Paling Lambat 23 September 2020

Liga 2: PT LIB Beri Tambahan Subsidi Rp200 Juta untuk Tuan Rumah

Sebab, jarak dari Banten menuju Lampung relatif dekat. Sehingga, nominal bantuan transportasi tak terlalu besar. Sementara itu, nominal bantuan terbesar bakal diberikan kepada tim asal Papua. Ini karena mereka menempuh jarak yang jauh.

Nominal terbesar bakal diterima tim asal Papua yang berkompetisi di Pulau Sumatera, yakni Persewar Waropen, yang bakal mendapat bantuan Rp125 juta.

"Jumlah paling kecil itu didapat klub asal Jawa yang juga berkompetisi di Pulau Jawa. Sementara angka tertinggi bakal diberikan kepada klub-klub Papua. Ada yang mendapatkan Rp75 juta, ada pula yang Rp125 juta," ujar Sudjarno ketika ditemu di Kantor PT LIB, Rabu (19/8).

Selain bantuan transportasi, tim Liga 2 2020 juga akan mendapat subsidi Rp600 juta. Sementara itu, untuk tuan rumah penyelenggara babak penyisihan grup PT LIB juga memberikan tambahan subsidi kepada tim tersebut sebesar RP200 juta.

Bantuan transportasi dari PT LIB. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

PT LIB PT Liga Indonesia Baru Sudjarno Liga 2
Posts

4.871

Bagikan