PT LIB Berjanji Terbuka soal Hasil Swab Test di Liga 1 dan Liga 2

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 17 Agustus 2020
PT LIB Berjanji Terbuka soal Hasil Swab Test di Liga 1 dan Liga 2
Dirut PT LIB, Akhmad Hadian Lukita dan Dirop, Sudjarno. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) berjanji akan selalu terbuka terkait dengan hasil swab test yang akan dilakukan oleh kontestan Liga 1 yang akan dilangsungkan pada 1 Oktober 2020 mendatang. Bahkan jika ada yang positif, PT LIB akan mengumumkan hal tersebut.

Kepastian ini dikatakan lansgung oleh Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno. Mantan Kapolda Lampung ini juga menambahkan tidak hanya Liga 1 saja yang harus terbuka. Liga 2 yang akan menjalankan kompetisi pada 17 Oktober mendatang juga harus terbuka.

Sebelumnya PT LIB menjelaskan masing-masing klub harus lebih dahulu melakukan swab test mandiri yang hasil dilaporkan ke LIB paling lambat 23 September 2020.

Baca Juga:

PT LIB Akan Libatkan Satgas Antimafia Bola pada Lanjutan Kompetisi Liga 1 dan Liga 2

PT LIB Akan Sediakan Dua Bus untuk Klub Liga 1 Jalani Laga Tandang

"Ya hasil dari swab itu pasti kita buka dan tidak akan kami tutupi. Kami juga pastikan bukan hanya Liga 1 saja termasuk Liga 2 juga harus terbuka. Kita lakukan swab yang sama dengan Liga 1," kata Sudjarno.

Sudjarno menambahkan swab test dilakukan sudah sesuai dengan arahan dari Satgas Penanganan COVID-19. Untuk Liga 2 akan dilakukan tiga kali swab test karena durasi kompetisi lebih singkat dan semua biaya swab test tersebut akan ditanggung oleh PT LIB.

"Swab untuk Liga 1 maupun Liga 2 setiap 14 hari. Jadi kalau Liga 1 itu gambarannya bisa 11 kali swab, kalau Liga 2 itu tiga kali swab karena kalau Liga 2 durasinya kalau kita lihat hanya 45 hari," ucap Sudjarno.

"Jadi kalau Liga 2 mulai tanggal 17 Oktober, kemungkinan selesainya sekitar 5 Desember karena ada interval-interval waktu kita atur untuk babak delapan besar, semifinal, sampai ke final," pungkasnya.

PT LIB PT Liga Indonesia Baru Sudjarno Liga 1 Liga 2 Breaking News
Posts

4.871

Bagikan