PT LIB Bicara soal Kick-Off dan Partai Pembuka Liga 1 2018

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 01 Februari 2018
PT LIB Bicara soal Kick-Off dan Partai Pembuka Liga 1 2018
COO PT LIB, Tigor Shalomboboy. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Rencana PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggulirkan Liga 1 2018 mulai 3 Maret, tidak berubah. LIB akan mengusahakan bahwa kompetisi kasta tertinggi tetap bergulir sesuai rencana, terlebih tak enak dengan klub peserta.

Hal ini seperti disampaikan Chief Operating Officer (COO) PT LIB, Tigor Shalomboboy. "3 Maret. Sudah 90 persen lah dan jangan berubah lagi. Jangan mundur nanti kami 'digantung' klub. Intinya 90 persen dan masih ada waktu untuk itu," kata Tigor Shalomboboy.

Tigor Shalomboboy belum bisa bicara detil soal kick-off, termasuk laga pembuka. Biasanya partai pembuka melibatkan tim juara dalam hal ini Bhayangkara FC.

"Tradisinya kan tim juara. Tim juara punya stadion atau tidak? Kalau stadion layak bisa," ujarnya.

"Kami lihat (apakah melibatkan tim peringkat kedua terbaik atau selanjutnya). Karena kami tidak mau ada yang tersinggung. Paling netral mungkin di Jakarta, tapi Persija Jakarta kami juga belum tahu main di mana," sambung Tigor.

Tigor Shalomboboy juga menjelaskan sedikit perihal regulasi pemain. Menurutnya regulasi terkait pemain sudah 99 persen rampung. "Minggu ini kami kirim ke klub. Pendaftaran pemain bukan 3 Februari atau satu bulan sebelum kompetisi dimulai."

"Intinya untuk pemain asing, tidak ada marquee player. Pemain asing itu tiga plus satu (Asia). Pemain yang didaftarkan maksimal 30. Kalau terpenuhi slotnya, sedikitnya tujuh adalah pemain U-23," sambungnya.

Liga 1 PT Liga Indonesia Baru
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan