PT LIB: Format Liga 1 Dilanjutkan dari Pekan Keempat

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 21 Juni 2020
PT LIB: Format Liga 1 Dilanjutkan dari Pekan Keempat
Liga 1 dan Liga 2. (BolaSkor.com/Grafis)

BolaSkor.com - Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB) Sudjarno, mengungkapkan kelanjutan Liga 1 2020 tidak dimulai dari awal. Melainkan, PT LIB sepakat untuk meneruskan pertandingan yang telah berjalan, yaitu dari pekan keempat.

Terkait dengan bulan, Sudjarno mengatakan PT LIB akan melanjutkan kompetisi pada awal Oktober mendatang. Ia menjelaskan mengapa memilih Oktober, karena memberikan bagi setiap tim untuk melakukan persiapan kembali sebelum bertanding.

"Jadi untuk formatnya, di Liga 1 nanti, rencananya kami akan melanjutkan pekan yang sudah berjalan. Mulai dari pekan keempat sampai ke-34. Tidak mulai dengan kompetisi yang baru," tutur Sudjarno ketika dihubungi oleh wartawan.

Baca Juga:

PT LIB: Jadwal Lanjutan Liga 1 Akan Bentrok dengan Agenda Timnas Indonesia

PSSI Pastikan Liga 1 dan Liga 2 Dilanjutkan

"Selain itu mengapa dipilih bukan Oktober, karena klub kalau harus mengadakan persiapan untuk kembali bermain Liga 1, memanggil pemain dan segala macam paling tidak butuh waktu dua sampai tiga bulan untuk melakukan itu," jelasnya.

Terkait dengan kelanjutan format dan regulasi PT LIB masih menunggu surat keputusan dari PSSI terkait dengan masalah protokol kesehatan, masalah gaji pemain, kontrak pemain, dan lain-lain.

"Nanti ada surat keputusan tentang kelanjutan kompetisi. Terkait juga dengan bagaimana pemain, gaji pemain, dan yang lain-lain. PT LIB sudah siap menggelar kompetisi antara September atau Oktober mendatang," kata Sudjarno.

"Terkait dengan formatnya, kami menyesuaikan situasi yang sekarang. Kami ada dua opsi itu. Dimulai pada pertengahan September atau awal Oktober 2020. Tapi kelihatannya lebih cenderung ke awal Oktober 2020," pungkasnya.

Pssi PT LIB PT Liga Indonesia Baru Liga 1
Posts

4.871

Bagikan