PT LIB Gelar Managers Meeting Liga 1, Klub Sepakat Tunggu Arahan Pemerintah

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 09 Oktober 2022
PT LIB Gelar Managers Meeting Liga 1, Klub Sepakat Tunggu Arahan Pemerintah
Kantor PT Liga Indonesia Baru. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) menggelar Managers Meeting bersama 18 tim peserta Liga 1 2022/2023 pada Sabtu (8/10). Pertemuan yang digelar secara virtual ini membahas rencana kelanjutan kompetisi pasca Tragedi Kanjuruhan yang terjadi pada Sabtu (1/10).

Perwakilan 18 klub Liga 1 2022/2023 bergabung dalam rapat tersebut. Sementara dari PT LIB hadir seluruh jajaran komisaris dan direksi, termasuk Direktur Utama Akhmad Hadian Lukita yang ditetapkan sebagai salah satu tersangka dalam kasus Tragedi Kanjuruhan yang menyebabkan ratusan jiwan meninggal dunia.

Pertemuan itu pun menghasilkan sejumlah keputusan. Salah satunya PT LIB dan klub sepakat menunggu arahan dari pemerintah terkait kelanjutan kompetisi Liga 1 musim ini.

"Bahwa pertemuan rekan-rekan klub di Kemenpora akan dijadikan rujukan LIB bersama PSSI untuk berkoordinasi lebih intensif. Tentu menjadi kewajiban LIB, PSSI bersama-sama semuanya melakukan langkah-langkah koordinasi yang intensif untuk bisa mendapatkan kepastian," kata Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno.

Baca Juga:

5 Poin Penting Transformasi Sepak Bola Indonesia dari FIFA

FIFA Minta Ubah Jadwal Laga Sepak Bola di Indonesia: Hanya Sabtu-Minggu, Tak Boleh Lewat Jam 5 Sore

Lebih lanjut, Sudjarno mengatakan PT LIB bakal terus memberikan kabar terbaru setiap harinya kepada klub. Informasi mengenai hal tersebut tentu dibutuhkan oleh klub untuk menyusun rencana dan program tim ketika nantinya kompetisi kembali dilanjutkan.

"Kami dari LIB juga akan membuatkan opsi-opsi atau skenario-skenario yang sudah kita dapatkan dari masukan-masukan dewan komisaris atau juga para klub perihal kepastian kelanjutan kompetisi. Hasil pertemuan ini akan kami tindak lanjuti dan kami laporkan ke federasi," tandas Sudjarno.

Sebelumnya, PT LIB melalui suratnya kepada klub-klub menyampaikan bahwa Liga 1 musim 2022/2023 ditunda selama dua pekan. Namun, dengan adanya keputusan dari managers meeting ini maka penundaan kompetisi bisa lebih lama, tergantung keputusan pemerintah yang sudah membentuk Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) Tragedi Kanjuruhan.

Selain itu, FIFA dan AFC bersama pemerintah Republik Indonesia akan membentuk Tim Transformasi Sepak Bola Indonesia. FIFA juga rencananya bakal berkantor sementara di Jakarta untuk membantu pemerintah dan PSSI dalam tata kelola sepak bola Indonesia yang lebih baik ke depannya.

PT Liga Indonesia Baru PT LIB Liga 1 Sudjarno Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.292

Bagikan