BolaSkor.com - PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) berencana kembali menggulirkan turnamen pramusim sebelum memutar kompetisi Liga 1 2022/2023 yang kabarnya akan kick off pada 27 Juli mendatang.

Namun, khusus untuk turnamen pramusim kali ini klub tidak akan diwajibkan untuk ambil bagian.

Dengan tidak adanya kewajiban mengikuti turnamen pramusim yang diselenggarakan LIB, maka klub bisa terbebas dari sanksi.

"Jadi turnamen ini memang rencananya invitasi (undangan). Kalau memang tidak mau ikut, tidak ada sanksi apapun," kata Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita.

Baca Juga:

PT LIB Rencanakan Liga 1 Musim Depan Dihadiri 100 Persen Penonton

Alasan LIB soal Jadwal Liga 1 dan Liga 2 Tidak Pernah Pasti Tiap Musim

Lukita menuturkan, turnamen pramusim itu rencananya akan digulirkan pada Juni mendatang. Saat ini LIB sedang berkomunikasi dengan calon sponsor.

"Sementara titel (turnamen) tergantung PSSI," ujar Lukita.

Lukita menjelaskan, alasan LIB menggulirkan turnamen pramusim pada Juni mendatang supaya jeda waktu dengan dimulainya kompetisi tidak terlalu lama.

"Kalau hitung-hitungannya liga misalnya (mulai) 27 Juli, dikurangi tiga minggu pelaksanaan pramusim berapa lama. Ini sedang dihitung mungkin (tanggal) belasan di (bulan) Juni," beber Lukita.

Tahun lalu PT LIB bersama PSSI sukses menggelar Piala Menpora pada 21 Maret hingga 25 April 2021. Persija Jakarta keluar sebagai juara setelah mengalahkan Persib Bandung dengan agregat 4-1.