PT LIB Imbau Agar Suporter Persib Bandung Tidak Hadir di SUGBK

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 07 Juli 2019
PT LIB Imbau Agar Suporter Persib Bandung Tidak Hadir di SUGBK
Ilustrasi PT LIB. (BolaSkor/Frengky Aruan)

BolaSkor.com – Persija Jakarta akan menjalani laga yang sangat sengit saat berhadapan dengan Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Rabu (10/7). Laga ini sering disebut partai klasik di Liga 1.

Potensi persaingan sarat gengsi bukan hanya menyoal tim saja, tapi juga meliputi para pendukungnya. Untuk mencegah kericuhan di luar lapangan, PT Liga Indonesia Baru (LIB) melarang para suporter Persib Bandung datang ke Jakarta.

Larangan itu resmi disampaikan PT. LIB, selaku operator kompetisi kepada Persib Bandung lewat surat dengan nomor 216/LIB/VII/2019, tertanggal 5 Juli 2019.

Baca Juga:

Gubernur DKI Jakarta Siap Bantu Agar Persija Jamu Persib di SUGBK

Ferry Paulus Meminta The Jakmania Jaga Sikap demi Laga Persija Vs Persib di GBK

Menurut keterangan PT LIB, pelarangan Bobotoh menghadiri laga Persija Jakarta kontra Persib Bandung merupakan salah satu hasil dari rapat koordinasi yang dilakukan panpel pertandingan Persija Jakarta dengan pihak kepolisian, dalam hal ini adalah Polda Metro Jaya.

"Bersama ini PT. Liga Indonesia Baru (LIB) menyampaikan bahwa atas berdasarkan hasil koordinasi Persija Jakarta dengan pihak kepolisian, bersama dengan ini LIB menyampaikan imbauan larangan kepada suporter Persib Bandung pada pertandingan Liga 1 2019 antara Persija vs Persib tanggal 10 Juli 2019, pukul 15.30 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta," demikian surat bertandatangan Direktur LIB, Dirk Soplanit.

Dengan adanya surat tersebut, maka laga Macan Kemayoran melawan Maung Bandung hampir dipastikan dihelat di SUGBK. Terakhir kali duel antara Macan Kemayoran dan Maung Bandung digelar di SUGBK terjadi pada kompetisi Liga Indonesia 2014 atau lima musim yang lalu.
.

Persija jakarta Persib Bandung Liga 1 Liga 1 2019 PT LIB
Posts

4.871

Bagikan