PT LIB Jelaskan Perubahan Jadwal Lanjutan Liga 1 2020, PSS Sleman Lawan Persik Jadi Pertama

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 26 September 2020
PT LIB Jelaskan Perubahan Jadwal Lanjutan Liga 1 2020, PSS Sleman Lawan Persik Jadi Pertama
Dirut PT LIB, Akhmad Hadian Lukita. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) melakukan perubahan untuk laga pertama pekan keempat lanjutan Liga 1 2020. Sebelumnya, PSS Sleman melawan Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo, Sleman yang jadi laga pertama. Lalu laga pertama pun mempertemukan PSS Sleman kontra Persik Kediri di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 1 Oktober mendatang.

Direktur PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, menjalaskan perubahan ini terjadi lantaran ada tim yang melakukan perubahan kandang. Tidak hanya itu saja, perubahan ini juga masukan dari beberepa tim agar jadwal tidak bentrok satu sama lain.

Perihal perubahan jadwal tersebut, juga sudah disampaikan oleh PT LIB secara resmi kepada semua klub lewat surat yang bernomor 379/LIB-KOM/IX/2020.

Baca Juga:

PSSI Bantah Regulasi Klub Liga 1 Kalah jika Suporter Hadir, PT LIB: Tunggu Finalnya

PT LIB Pastikan Persipura Gunakan Stadion Kanjuruhan pada Lanjutan Liga 1

"Perubahan itu kami putuskan setelah mempertimbangkan saran dan masukan dari klub terkait padatnya jadwal pertandingan dan perubahan home base beberapa klub," kata Akhmad Hadian.

"Seperti Persebaya yang belum menentukan homebase-nya, Madura United pindah ke Pamekasan, Persipura Jayapura ke Kanjuruhan, dan Bhayangkara FC ke Kelapa Dua, Tangerang. Maka akan sangat berpengaruh terhadap pertandingan pertama dan laga-laga berikutnya," tambahnya.

Lebih lanjut, Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno menjelaskan pertandingan antara PSS versus Persebaya dimundurkan ke pertandingan pekan ke-8.

"Jadi semua jadwal pada pekan yang sama akan kami tukar. Jadwal pertandingan pada pekan ke-8 ditukar dengan pekan ke-4. PSS versus Persik yang harusnya bertemu pada 22 Oktober, kami majukan ke 1 Oktober. Begitu juga dengan pertandingan-pertandingan yang lain, ujar Sudjarno.

Persik kediri PSS Sleman PT LIB PT Liga Indonesia Baru Liga 1 Akhmad Hadian Lukita Breaking News
Posts

4.871

Bagikan