PT LIB: Kemungkinan Besar Lanjutan Liga 1 Akan Berpusat di Pulau Jawa

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 22 Juni 2020
PT LIB: Kemungkinan Besar Lanjutan Liga 1 Akan Berpusat di Pulau Jawa
Selebrasi pemain Persija Jakarta. (Media Persija Jakarta)

BolaSkor.com - PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) saat ini sedang menggodok perubahan regulasi untuk kelanjutan Liga 1 dan Liga 2 2020 yang akan dilanjutkan kembali pada Oktober mendatang. Salah satunya laga Liga 1 akan berpusat di Pulau Jawa.

Kepastian tersebut disampaikan langsung oleh Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno. Ia menjelaskan saat ini sedang mencari lokasi yang tepat, terlebih tempat yang cocok untuk tim-tim yang berasal dari luar Pulau Jawa.

Baca Juga:

PT LIB: Jadwal Lanjutan Liga 1 Akan Bentrok dengan Agenda Timnas Indonesia

PT LIB: Format Liga 1 Dilanjutkan dari Pekan Keempat

"Kami bersama PSSI sedang merancang regulasi seperti itu, kompetisi dilanjutkan di Pulau Jawa dan untuk tim dari luar Jawa saat ini kami sedang disiapkan lokasi yang tepat," kata Sudjarno.

"Soal berapa lokasi yang jadi tuan rumah masih dirembukkan. Kami masih susun di dalam regulasi, mudah-mudahan dalam waktu dekat kita sudah bisa menyelesaikan regulasi tersebut," jelasnya.

Lebih lanjut Sudjarno mengaku jika nanti semua regukasi sudah siap, PT LIB akan kembali menggelar workshop untuk masalah kelanjutan kompetisi. PT LIB pun akan melakukan verivikasi stadion kembali sebelum kick off lanjutan kembali digelar.

"Kami menyiapkan segala macam yang dibutuhkan. Regulasi, agenda, jadwal, dan lain-lain. Nanti juga ada workshop dan verifikasi stadion. Tentu dengan protokol kesehatan yang tidak seperti biasanya. Termasuk protokol kesehatan, akan kami sosialisasikan," pungkasnya.

Pssi PT LIB Liga 1 PT Liga Indonesia Baru
Posts

4.871

Bagikan