BolaSkor.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) kemungkinan akan mengundi tuan rumah babak penyisihan grup lanjutan Liga 2 2020.

Sebelumnya, PT LIB memastikan lanjutan Liga 2 2020 berlangsung pada 17 Oktober hingga 5 Desember 2020. Di babak penyisihan, 24 klub peserta dibagi ke dalam empat grup, di mana setiap grup diisi enam tim. Format yang digunakan home tournament.

Nantinya, delapan klub terbaik akan masuk ke babak perempat final. Di babak peremepat final, delapan klub ditempatkan ke dalam dua grup.

Empat klub terbaik melaju ke semifinal. Nantinya, pertandingan semifinal dan final dilaksanakan dengan pertandingan tunggal (single match).

Baca Juga:

Hasil Manager Meeting PT LIB: 18 Klub Komitmen Ikut Lanjutan Liga 1

PT LIB Pastikan Kick Off Liga 2 Akan Digelar pada 17 Oktober 2020

"Kalau memang semua klub siap memenuhi persyaratan menjadi tuan rumah, nanti akan kami undi," ujar Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno dikutip dari Antara.

Untuk itu, LIB telah menyebarkan formulir pengajuan tuan rumah kepada 24 tim Liga 2. Klub yang berminat menjadi tuan rumah penyisihan grup dapat mengembalikan formulir tersebut kepada LIB.

Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh klub yang mau menjadi tuan rumah babak penyisihan lanjutan Liga 2 2020. Mereka harus menanggung biaya-biaya, seperti transportasi dan penyelenggaraan pertandingan sesuai protokol kesehatan.

"Kami berharap ada 'feedback' dari klub-klub karena memang sebelumnya ada beberapa tim yang sudah meminta jadi tuan rumah," tutur Sudjarno.