BolaSkor.com - Direktur Bisnis PT Liga Indonesia Baru (LIB), Rudy Kangdra, mengklaim pihaknya mendapat mpu hijau dari Pemerintah Republik Indonesia yang notabenenya Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk melanjutkan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020.

Meski begitu, protokol kesehatan harus dikedepankan. Apalagi, kemungkinan besar nantinya kompetisi bergulir tanpa penonton terlebih dahulu sampai batas waktu aman Virus Corona (COVID-19).

"Sudah ada lampu hijau dari Kemenpora. Karena kita harus menghitung juga bagaimana menunjang penampilan Timnas di Kualifikasi Piala Dunia dan Piala Dunia U-20 tahun depan, kan. Kalau kompetisi berhenti terus, ya, tidak ada aktivitas," ujar Rudy Kangdra dikutip dari Antara.

Baca Juga:

Wakil Cilegon United Sebut Mayoritas Klub Liga 2 Usulkan Kompetisi Musim 2020 Disetop

PT LIB Gelar RUPS Luar Biasa Tentukan 4 Petinggi Baru dalam Dua Pekan ke Depan

"Kami sudah memiliki rencana, opsi-opsi. Lalu, koordinasi kami dengan pemerintah mencakup semua hal. Kami akan menyesuaikan dengan regulasi pemerintah dan kebijakan seperti mengenai perizinan," tambahnya.

Sebelumnya, PSSI menghentikan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 dengan status force majeure sampai tanggal 29 Mei 2020. Jika status tanggap darurat Virus Corona (COVID-19) diperpanjang Pemerintah Republik Indonesia, kompetisi dihentikan. Jika tidak, kompetisi dilanjutkan setelah 1 Juli 2020.

PSSI sudah meminta saran klub Liga 1 2020, Asosiasi Pelatih Sepak bola Seluruh Indonesia (APSSI) dan Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI), dan klub Liga 2 2020 terkait nasib kompetisi. Seluruh pendapat akan dibawa ke rapat Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI. Namun, PSSI belum menentukan kapan rapat Exco itu berlangsung.