PT LIB Klaim Dapat Lampu Hijau dari Kemenpora agar Kompetisi Kembali Lanjut

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 29 Mei 2020
PT LIB Klaim Dapat Lampu Hijau dari Kemenpora agar Kompetisi Kembali Lanjut
Pertemuan PT LIB dengan BOPI. (PT LIB)

BolaSkor.com - Direktur Bisnis PT Liga Indonesia Baru (LIB), Rudy Kangdra, mengklaim pihaknya mendapat mpu hijau dari Pemerintah Republik Indonesia yang notabenenya Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk melanjutkan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020.

Meski begitu, protokol kesehatan harus dikedepankan. Apalagi, kemungkinan besar nantinya kompetisi bergulir tanpa penonton terlebih dahulu sampai batas waktu aman Virus Corona (COVID-19).

"Sudah ada lampu hijau dari Kemenpora. Karena kita harus menghitung juga bagaimana menunjang penampilan Timnas di Kualifikasi Piala Dunia dan Piala Dunia U-20 tahun depan, kan. Kalau kompetisi berhenti terus, ya, tidak ada aktivitas," ujar Rudy Kangdra dikutip dari Antara.

Baca Juga:

Wakil Cilegon United Sebut Mayoritas Klub Liga 2 Usulkan Kompetisi Musim 2020 Disetop

PT LIB Gelar RUPS Luar Biasa Tentukan 4 Petinggi Baru dalam Dua Pekan ke Depan

"Kami sudah memiliki rencana, opsi-opsi. Lalu, koordinasi kami dengan pemerintah mencakup semua hal. Kami akan menyesuaikan dengan regulasi pemerintah dan kebijakan seperti mengenai perizinan," tambahnya.

Sebelumnya, PSSI menghentikan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 dengan status force majeure sampai tanggal 29 Mei 2020. Jika status tanggap darurat Virus Corona (COVID-19) diperpanjang Pemerintah Republik Indonesia, kompetisi dihentikan. Jika tidak, kompetisi dilanjutkan setelah 1 Juli 2020.

PSSI sudah meminta saran klub Liga 1 2020, Asosiasi Pelatih Sepak bola Seluruh Indonesia (APSSI) dan Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI), dan klub Liga 2 2020 terkait nasib kompetisi. Seluruh pendapat akan dibawa ke rapat Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI. Namun, PSSI belum menentukan kapan rapat Exco itu berlangsung.

PT Liga Indonesia Baru PT LIB Liga 2 Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.965

Bagikan