PT LIB Lakukan Evaluasi, Jadwal Liga 1 dan Timnas Indonesia Jadi Pembahasan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 06 September 2019
PT LIB Lakukan Evaluasi, Jadwal Liga 1 dan Timnas Indonesia Jadi Pembahasan
Logo PT Liga Indonesia Baru. (LIB)

BolaSkor.com - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Dirk Soplanit, meyakini Liga 1 2019 akan selesai pada akhir Desember. Meskipun, Dirk Soplanit mengakui bahwa durasi kompetisi musim ini kurang ideal, ia sebenarnya berharap dapat memolorkan jadwal pelaksanaan sampai Januari 2020.

Tetapi menurutnya hal itu mustahil dilakukan, karena klub-klub peserta kompetisi AFC harus sudah mendaftarkan skuatnya untuk persiapan pada Januari. Selain itu, sejumlah klub pun meminta agar pada akhir Desember kompetisi sudah usai karena mereka ingin mengadakan acara-acara internal.

Paruh pertama musim Liga 1 2019 sendiri masih menyisakan laga-laga yang belum dimainkan karena berbagai penyebab. Total terdapat sembilan pertandingan yang belum dimainkan.

Baca Juga:

Persib Bandung Beri Penghormatan, Bojan Malisic: Ini Gila

Pelatih Persib Hanya Puji Dua Pemain Asingnya Usai Menang atas PSS Sleman

"Kita harus padatkan jadwal sedemikian rupa sehingga kompetisi akan berakhir pada 20 atau 22 Desember," kata Dirk setelah menghadiri pertemuan evaluasi putaran pertama Liga 1 2019 di Jakarta, Kamis (5/9).

Lebih lanjut, Dirk Soplanit sebut salah satu masalah yang dibahas serius dalam pertemuan tersebut adalah adalah penjadwalan. Dirk menuturkan bahwa sempat terjadi ketegangan antara klub-klub peserta liga dengan pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy.

"Simon sempat ingin memanggil para pemain untuk menjalani training camp misalnya selama sembilan hari. Hal itu sempat ditentang oleh pihak klub. Tapi akhirnya sudah ada jalan keluar," ucap Dirk.

Pada Liga 1 putaran pertama banyak pertandingan tertunda. Hingga kini total terdapat sembilan pertandingan putaran pertama yang harus dijadwal ulang.

Reporter: Hadi Febriansyah

PT Liga Indonesia Baru Liga 1 Liga 1 2019 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan