BolaSkor.com – Direktur Interim PT Liga Indonesia Baru (LIB), Dirk Soplanit, memastikan tidak akan menerapkan beberapa peraturan sepak bola terbaru dari FIFA dalam Liga 1 2019. Keputusan tersebut diambil karena Liga 1 akan bergulir pada 15 Mei mendatang.

Seperti diketahui ada beberapa peraturan baru yang akan dikuluarkan FIFA dan akan di sahkan pada tahun ini. beberapa peraturan tersebut ialah pemain yang diganti bebas keluar dari mana saja dan tendangan penalti tidak boleh rebound.

Dirk Soplanit juga mengatakan sebenarnya klub-klub di Liga 1 sudah mengetahui tentang peraturan baru ini. Tapi kembali, Dirk Soplanit menegaskan bahwa peraturan baru ini baru bisa dijalankan musim depan.

Baca Juga:

Bukan Persija, Ini Alasan LIB Tunjuk Laga PSS Sleman Kontra Arema FC sebagai Pembuka Liga 1 2019

Sponsor Utama Liga 1 2019 adalah Perusahaan E-Commerce

"Belum bisa kami terapkan pada tahun ini karena pelan-pelan saja dan masih banyak yang menjadi fokus kami untuk memperbaiki Liga 1 musim mendatang tapi kami perlahan akan menggunakan peraturan tersebut," kata Dirk Soplanit.

"Untuk liga musim ini, kami masih akan tetap pakai peraturan yang lama karena kompetisi sudah semakin dekat. Klub-klub juga sudah tahu tentang peraturan yang akan kami gunakan," ucap pria yang juga menjabat sebagai Exco PSSI itu.

Perlu diketahui, Dewan Asosiasi Sepak Bola International (International Football Association Board/IFAB) merilis sejumlah peraturan baru yang akan digunakan pada musim 2019-2020, atau mulai Juni 2019.

Ada lima peraturan yang disepakati oleh hasil Rapat Umum Tahunan ke-133 IFAB di Skotlandia pada 3 Maret 2019.