BolaSkor.com - Operator kompetisi sepak bola profesional di Indonesia, PT Liga Indonesia Baru (LIB), meminta saran kepada seluruh klub peserta Liga 1 dan Liga 2 2020 terkait masa depan kompetisi. Masukan ini ditampung paling lambat tanggal 23 Maret 2020.

Sebelumnya, Ketum PSSI Mochamad Iriawan mengeluarkan surat keputusan soal penghentian kompetisi sepak bola Indonesia selama batas waktu yang tak ditentukan. Hal ini memang berkaitan dengan pandemi Virus Corona (COVID-19) di Indonesia yang makin membahayakan.

Baca Juga:

Pandemi Virus Corona Berlanjut, PSSI Hentikan Liga 1 dan Liga 2 Tanpa Batas Waktu yang Tidak Ditentukan

Demi Timnas Indonesia di Piala AFF, Ketum PSSI Mochamad Iriawan Berharap Virus Corona Tak Ganggu Jadwal Liga 1

SK bernomor 1038/UDN/606/III-2020 itu menjelaskan bahwa keputusan tersebut menindaklanjuti arahan dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, terkait penyebaran Virus Covid-19 dan surat dari Menpora tentang protokol kewaspadaan pencegahan wabah virus tersebut bagi kegiatan olahraga.

"Pada prinsipnya kami berusaha untuk mencari solusi yang komprehensif. Mempertimbangkan banyak hal yang terkait dengan situasi saat ini," kata Direktur Utama PT LIB, Cucu Somantri, dalam rilis yang diterima BolaSkor.com.

"Selain arahan dari pemerintah dan Ketua Umum PSSI, kami juga meminta masukan dari klub terkait kondisi di wilayah masing-masing," tambahnya.