PT LIB Minta Perlakuan Khusus dari Pemerintah soal Liga 1

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 17 Juli 2021
PT LIB Minta Perlakuan Khusus dari Pemerintah soal Liga 1
Pembukaan Liga 1 2020 (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.comPT Liga Indonesia Baru (LIB) meminta perlakukan khusus kepada Pemerintah Republik Indonesia (RI) untuk bisa menggelar Liga 1 2021/2022. Kepastian ini diminta langsung oleh Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita.

Hadian ingin Liga 1 2021/2022 mendapat pengecualian dari pemerintah. Pasalnya saat ini kegiatan olahraga, termasuk sepak bola, yang memicu keramaian dilarang dalam detail penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Jawa dan Bali.

Terlebih saat ini PPKM Darurat yang semula dimulai 3-20 Juli 2021 kini diperpanjang oleh pemerintah sampai dengan akhir Juli. Dengan begitu, tim-tim di Liga 1 tidak bisa menggelar latihan untuk persiapan.

Baca Juga:

Liga 1 Diharapkan Bergulir, Dokter Tirta: Sudah Mumet dengan Berita Sedih

PT LIB Usahakan Liga 1 Bisa Berjalan meski PPKM Diperpanjang

"Kami berharap ada perlakuan khusus terhadap Liga 1. Sebab, kompetisi bisa membuat pandemi melandai. Adanya tontonan dengan protokol kesehatan yang ketat tentunya membuat orang-orang akan di rumah saja dan menonton," tutur Akhmad Hadian ketika dihubungi oleh awak media.

"Kalau Liga 1 tidak boleh, semua terdampak. Semua pihak sudah siap bermain sebetulnya. Para pemain nanti bisa diliburkan lagi karena tidak ada kegiatan di PPKM Darurat," tambah pria yang akrab dipanggil Lulu tersebut.

Sejatinya Liga 1 2021/2022 digelar pada 9 Juli 2021. Peetandingan Persija Jakarta melawan PSS Sleman di Stadion Pakansari, Cibinong, menjadi laga pembukanya.

Namun hal tersebut terpaksa ditunda lantaran lonjakan kasus COVID-19 di Indonesia. Rencananya PT LIB akan menggelar kompetisi pada akhir Agustus 2021, tapi hal ini masih belum bisa dipastikan berjalan atau tidak.

PT LIB Breaking News Liga 1 Akhmad Hadian Lukita PT Liga Indonesia Baru
Posts

4.871

Bagikan