BolaSkor.com - Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno, menegaskan nama AHHA PS Pati FC belum bisa digunakan pada Liga 2 2021. Nantinya, nama PSG Pati disahkan melalui Kongres Tahunan PSSI yang tercantum di Liga 2 2021.

Sebelumnya, youtuber Atta Halilintar bersama pengusaha Putra Siregar mengakuisisi PSG Pati. Nama PSG Pati pun berubah menjadi AHHA PS Pati FC. Keduanya mengakusisi PSG Pati yang sebelumnya dimiliki Wakil Bupati Pati, Saiful Arifin.

Uniknya, Saiful Arifin baru saja mengakusisi Putra Sinar Giri (PSG) Gresik kurang dari setahun, yang kemudian diubah namanya menjadi Putra Safin Grup (PSG) Pati. Nama PSG Pati pun baru disahkan melalui Kongres Tahunan PSSI, 29 Mei lalu.

Baca Juga:

Liga 1 2021/2022: Ada 7 Laga Tiap Pekannya

Seri Pertama Liga 1 2021/2022 Tak Pakai Stadion di Jakarta

"Kalau itu kan terkait regulasi, terkait perubahan nama, logo, hingga kepemilikan itu kan ada administrasinya. Itu juga kami akan melihat keputusan dari kongres, namanya berubah jadi apa,” kata Sudjarno.

"Jadi PSG Pati. Itu masih seperti itu karena take over-nya juga belum lama juga. Dan itu kan perlu jangka waktu dan akan ada prosesnya. Terus kemarin yang sudah diputuskan di kongres itu yang menjadi rujukan kami semua secara administrasi," jelasnya.

Meski begitu, PT LIB mengikuti arahan PSSI yang akan mengkaji perubahan nama PSG Pati. Namun sesuai statuta, perubahan nama klub hingga perpindahan homebase disahkan melalui mekanisme kongres.

"Soal nama itu kan dari PSSI. Jadi kami tetap akan pakai PSG Pati seperti yang disebutkan di kongres bukan nama barunya," pungkasnya.