BolaSkor.com - Jakarta International Stadium atau JIS dipastikan lolos verifikasi yang dilakukan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB). Dengan demikian, stadion yang mampu menampung 82 ribu penonton tersebut bisa dijadikan homebase oleh Persija Jakarta di Liga 1 2022-2023.

"JIS sudah diverifikasi, sudah selesai. Jadi tergantung Persija mau stadion yang mana," kata Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, kepada wartawan.

Namun, Lukita menyerahkan kepada Persija soal stadion mana yang akan dijadikan homebase. Pasalnya, manajemen Persija dikabarkan memilih Stadion Patriot Candrabhaga di Bekasi sebagai opsi pertama kandang Macan Kemayoran musim depan.

Baca Juga:

Jadwal Siaran Langsung Piala Presiden 2022 Hari Ini: RANS Nusantara Vs Persija dan Derbi Kalimantan

Distribusi Pemain Timnas Indonesia U-19 Berdasarkan Klub, Persija Mendominasi

"Kalau yang saya dengar, ada masalah administrasi peralihan dari PT Jakpro ke Pemda. Nampaknya belum selesai."

"Bukan soal teknis tapi administrasi, yang soal JIS. Yang saya dengar begitu ya, tapi coba cross check ke pemda karena yang menentukan 'kan Persija," ujar Lukita.

Selain Persija, PT LIB juga sudah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah stadion yang diajukan klub peserta Liga 1. Salah satunya adalah PSM Makassar yang mengajukan Stadion BJ Habibie di Parepare.

"Untuk yang lain, yang paling jauh Parepare sudah diverifikasi juga. Untuk PSM sudah selesai. Seharusnya sih yang besar-besar sudah lolos diverifikasi. Seperti GBK, Manahan sudah memenuhi syarat," tutur Lukita.