PT LIB Pastikan Liga 2 2019 Mulai 22 Juni, Persik Vs PSBS Biak Jadi Pembuka

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 27 Mei 2019
PT LIB Pastikan Liga 2 2019 Mulai 22 Juni, Persik Vs PSBS Biak Jadi Pembuka
Dirk Soplanit (BolaSkor.com/ Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com – PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan menggulirkan kompetisi kasta kedua atau Liga 2 2019 mulai 22 Juni. Itu setelah lebih dulu memutar Liga 1 untuk musim 2019. Rencana ini berubah dari rancangan awal, yakni mulai 15 Juni 2019.

Kepastian ini dikatakan langsung oleh Direktur Interim PT LIB, Dirk Soplanit yang ditemui seusai menggelar rapat manajer Liga 2, yang dilangsungkan di Hotel Grand Kemang, pada Senin (27/5).

Dirk Soplanit mengatakan bahwa pembukaan Liga 2 akan ditandai pertandingan antara Persik Kediri menghadapi PSBS Biak di Stadion Brawijaya Kediri. Ini dikarenakan Persik Kediri sebagai juara dari Liga 3 musim lalu.

Baca Juga:

Peran Penting Cristian Gonzales yang Diharapkan Pelatih PSIM Vladimir Vujovic

Manajer Sriwijaya FC Ditetapkan, Sosoknya Tak Asing

“Kami tadi menggelar pertemuan terkait dengan Liga 2. Kami sepakat akan menggelar Liga 2 pada 22 Juni 2019. Pertandingan pembuka nanti akan dilangsungkan di Kediri, antara Persik Kediri menghadapi PSBS Biak,” kata Dirk Soplanit.

Tidak hanya membicarakan soal jadwal dan pembukaan Liga 2 saja, pertamuan tadi juga membahas terkait dengan pembagian grup dan regulasi yang akan digunakan. “Jadi pembicaraan tadi juga membicarakan jadwal, pembagian grup juga yang akan kami bagi menjadi dua, wilayah barat dan wilayah timur.

"Wilayah barat itu nanti ada 11 tim dan wilayah timur ada 12 tim,” Dirk Sopalnit menambahkan.

“Perbincangan agak hangat karena keinginan untuk menggeser waktu, karena tim ingin mencari waktu yang pas. Karena kalau pertandingannya di hari Senin atau Selasa, minatnya kurang jadi kami ingin melakukan pertandingan pembuka itu ada di akhir pekan,” tutup Dirk Soplanit.

Liga 2 Dirk Soplanit PT LIB PSSI
Posts

4.871

Bagikan