BolaSkor.com - Lanjutan Liga 1 2020 kini hanya tinggal hitungan hari saja. Permasalahan yang ada di PT Liga Indonesia Baru (LIB) pun kini sudah mulai hilang. Salah satunya ialah masalah kandang tim untuk lanjutan Liga 1 2020.

Sebelumnya tersisa tiga tim yang belum menentukan kandangnya, yakni Bhayangkara FC, Persipura Jayapura, dan Persebaya Surabaya. Dua dari tiga tim tersebut sudah memastikan ke mana mereka akan berkandang pada lanjutan Liga 1.

Bhayangkara FC telah memastikan akan menggunakan Stadion Sport Center, Kelapa Dua, Tangerang sebagai kandangnya. Sementara Persipura yang sebelumnya tidak bisa menggunakan Stadion Gajayana, Malang karena akan direnovasi akhirnya memilih Stadion Kanjuruhan, Malang.

Baca Juga:

Regulasi Standarisasi Pemain Asing untuk Lanjutan Liga 1 2020 Diubah

Klub Liga 1 Dilarang Rekrut Pemain Asing dan Lokal dari Sesama Peserta serta Tim Liga 2

"Iya kemarin Bhayangkara sudah kirim ke kita soal penggunakan Stadion. Kalau untuk Persipura sendiri mereka juga sudah kirim surat dan akan tetap bermain di Malang menggunakan Stadion Kanjuruhan," kata Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita kepada BolaSkor.com, Jumat (25/9).

Lepas dari dua tim tersebut, kini hanya Persebaya yang masih belum menentukan kandangnya. Sebelunya Persebaya meminta waktu sampai 10 hari ke depan untuk menentukan kandangnya, setelah sebelumnya Bajul Ijo tidak bisa menggunakan Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

"Sampai sekarang Persebaya belum memberikan surat ke kami. Mereka masih meminta waktu untuk bisa mencari kandang pada lanjutan Liga 1 ini," pungkas pria berusia 55 tahun tersebut.

Seperti diketahui, Liga 1 2020 akan kembali digelar pada 1 Oktober 2020 sampai dengan 28 Februari 2021 mendatang. Seluruh pertandingan pada lanjutan Liga 1 ini akan digelar di Pulau Jawa dan dijalankan dengan protokol kesehatan yang sangat ketat.